Tips Untuk Bididaya Bunga Mawar Hijau

No comment 816 views

Tips untuk bididaya bunga mawar hijau. Bunga mawar adalah salah stu barang yang biasa kita berikan ke seseorang yang kita saying saat valentine, saat dia ulang tahun dan sebuah momen-momen tertentu yang spesia, hal ini bertujuan untuk membuat si penerima menjadi berbunga-bunga.

Jenis bunga mawar sendiri terdapat berbagai macam warna, dan unutk masing-masing warna biasanya mempunyai arti-arti sendiri. Contohnya adalah amwar hijau. Mawar ini meilliki symbol keburuntungan dan kesuburan. Nah kenapa ada bunga mawarr hijau? Apakah ini nyata? Ya. Ada beberapa bunga mawar hijau atau istilah latinnya Rosa chinensis Viridiflora. tumbuh secara alami di beberapa negara yaitu seperti Amerika dan Inggris. Mawar hijau tidak memiliki petal melainkan hanya memiliki sepal (daun kelopak)  yang berwana hijau.

Karena keindahan yang dimiliki oleh slah satu bunga ini, maka banyak suata acara kegiatan pasti dilengkapai dengan bunga mawar. Kareana mawar meiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi,maka tak sedikit orang yang mencoba untuk membudidayakan tanaman satu ini.

tips-budidaya-mawar-hiaju

Cara budidaya bunga mawar

Berikut merupakan beberapa tahapan yang dilakukan untuk budidaya bunga mawar.

  • Memilih Bibit

Bibit bunga ini biasanya diperoleh denagn cara stek batang, okulasi ataupun mencangkok. Setidaknya pilihlah bibit yang setidaknnya berumur 6 bulan.

  • Lahan

Siapakan atau buat lubang berukutan 35cm pada lahan yang digunanakan untk persiapan dengan diameter kurang lebih sekitar 15 cm.

  • Penanaman Bibit

Setelah lahan selesai disisapkan, langkah selanjutnya yaitu menanam bibit bunga mawar. Jangan lupa menyiram bibit yang ditanam barusan dan jika ada kesalahan, maka harus  segera diperbaiki.

Untuk perawatan yang baik dan bagus agar menghasilkan bunga mawar yang indah, maka dapat dilakukan denagn beberapa cara seperti berikut:

  • Cabut rumput atau gulma yang ada pada sekitar tumbuhan bunga.
  • Beri pupuk mawar secara rutin. Seenggaknya 3 bulan sekali.
  • Pangkas bunga mawar untuk menghasilkan tunas baru yang bisa berfungsi untuk menjaga tanaman dan peremajaan pada tanaman.

 

Demikian beberapa tips budidaya mawar hijau yang dapat mengurangi gangguan dari mawar hijau untuk tingkat konsentrasi kalian.

 

 

 

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Tips Untuk Bididaya Bunga Mawar Hijau"