Tips Manfaat Jeruk Lemon Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Manfaat dari jeruk lemon dalam menurunkan berat badan merupakan sebuah rahasia umum. Yah, memang sudah banyak yang tahu kalau jeruk lemon ini sangat baik untuk diet. Maka dari itu, banyak kaum hawa yang melakukan diet dengan menggunakan jeruk lemon.

Tetapi, tips manfaat jeruk lemon untuk diet yang baik itu seperti apa ? ya, kalau masalah diet ini kita tidak boleh main – main. Kalau kita salah dalam melakukan diet malah nanti akan berakibat fatal pada kesehatan kita. Untuk itulah, para kaum hawa harus tahu tips – tips diet yang baik.

Khasiat jeruk lemon untuk diet ini bagus karena banyaknya kandungan gizi yang mendukung. Kalau berbicara diet, diet sebenarnya bukan tidak makan makanan, tetapi diet yang benar merupakan mengurangi jumlah porsi makanan serta dibarengi dengan olahraga yang teratur sehingga bisa mendapatkan tubuh yang ideal bagi para kaum hawa.

Tips Manfaat Jeruk Lemon Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Dengan Jeruk Lemon

Untuk melakukan diet dengan jeruk lemon, maka kita harus mengubah semua menu makanan tiap hari nya. Untuk sarapan gunakan menu :

  1. Telur Rebus
  2. Buatlah minuman air lemon hangat dengan tambahan madu jika diinginkan
  3. Roti Gandum

Nah, itu untuk sarapan nya seperti itu terus untuk makan malan dan siangnya dari hari pertama sampai hari ke tujuh akan berbeda.

Hari pertama itu makan siangnya buatlah 1 telur rebus lagi lalu mentimun dan selada air serta yogurt 150ml. untuk mentimunnya kira kira 50 gram saja. Kalau makan malamnya adalah spaghetti 200gr atau pasta dan hanya boleh ditambah jamur rebus.

Untuk hari kedua, makan siangnya, nasi 5 sendok makan lalu wortel 1buah, minuman jeruk lemon, dan bawang Bombay 50gr. Untuk makan malamnya air lemon 1gelas, kubis cincang mentah dan dada ayam rebus keduanya 100gram. dan mayonese 1 sendok makan.

Untuk hari ketiga, makan siangnya dada ayam dan kentang rebus masing masing 100gram dan 150 gram. makan malamnya wortel rebus dan kentang rebus 1 buah lalu dada ayam rebus 100gr.

Untuk hari keempat, makan siangnya ikan panggang atau asap 100gr, kentang rebus 1 buah dan juga yogurt 1 sendok makan. Untuk makan malam air jeruk lemon, tuna panggang, keju cheddar 1 saja dan tomat cincang kasar 1 juga.

Untuk hari terakhir atau hari kelima makan siangnya pasta dengan dada bebek rebus, saus 1 sendok dan merica hitam. Untuk makan malamnya gunakan kentang rebus 1 buah, salmon panggang 200gr dan keju cheddar 1 lembar.

Untuk cemilan atau pun snacknya gunakan yogurt dengan tambahan perasan air lemon, dan untuk hari ketujuh dan hari keenam bisa memilih salah satu menu dari hari pertama sampai hari kelima. Dan yang paling penting, dalam sebulan hanya boleh melakukan diet ini selama seminggu saja, jangan lebih dari seminggu, karena takutnya nanti tubuh anda akan kekurangan gizi yang lainnya dan juga hal ini pun berkaitan dengan pembentukan tubuh anda.

Imbangi dengan olah raga yang teratur. Maka dengan ini manfaat jeruk lemon untuk menurunkan berat badan pun sudah selesai, karena memang hanya sesimpel itu sebenarnya, jika dengan focus pasti hal ini bisa dilakukan apalagi kalau para kaum hawa sudah menentukan pasti akan melakukan diet dengan serius.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Tips Manfaat Jeruk Lemon Untuk Diet Menurunkan Berat Badan"