Tanaman Obat Herbal Untuk Asam Urat Yang Ampuh

No comment 5198 views

www.jenistanaman.com, Memang pada masa sekarang ini, banyak yang mencari tanaman obat herbal untuk penyakit asam urat. Yah, masyarakat sudah sadar akan pentingnya obat alami sehingga sekarang tanaman herbal untuk asam urat pun sedang lagi populer.

Memang penyakit asam urat atau rematik ini sekarang banyak yang telah menyerang kalangan pemuda, ya, bukan hanya kalangan orang dewasa saja. Karena sudah banyak para remaja yang memiliki penyakit asam urat atau rematik ini.

Jika anda adalah salah satu pengidap penyakit asam urat ini, sebaiknya anda segera untuk mengobatinya, karena penyakit ini kalau dibiarkan juga akan membahayakan hidup anda. Maka dari itu, ketahuilah obat asam urat yang ampuh dan juga alami. Karena yang alami lebih sedikit efek samping nya malah bisa saja tidak mempunyai efek samping daripada bahan obat kimia.

Beberapa Tanaman Obat Asam Urat Pilihan Yang Ampuh

  1. Daun Salam

Tanaman Obat Herbal Untuk Asam Urat Yang Ampuh, Daun Salam

Tanaman herbal untuk asam urat yang pertama adalah daun salam. Daun salam ini yang biasanya digunakan oleh para ibu rumah tangga untuk bumbu masakan dapur. Ya, daun salam sebagai penyedap makanan, walaupun daun salam sendiri sering digunakan sehari – hari, tetapi banyak yang belum tahu manfaat sebenarnya dari daun salam ini.

Kandungan daun salam yang dapat berguna untuk mengatasi asam urat adalah senyawa minyak atsiri, flavonoid dan masih banyak lainnya. Untuk zat tannin yang ada pada daun salam ini merupakan solusi untuk penyakit asam urat atau rematik dan juga dapat berfungsi untuk mengurangi kolesterol. Yah, secara halus daun salam juga tanaman herbal untuk kolesterol.

  1. Anting – Anting

tanaman herbal untuk asam urat, anting - anting

Anting – anting jika di Indonesia juga dikenal dengan rumput kokosan ataupun akar kucingan. Anting – anting ini merupakan salah satu tanaman obat yang cocok untuk pengobatan asam urat. Populernya, anting – anting ini digunakan sebagai bahan campuran dalam tanaman obat untuk penyakit asam urat. Manfaat lain tanaman anting – anting ini adalah sebagai pembersih hati dan juga anti radang.

  1. Kulit Manggis

tanaman obat asam urat, kulit manggis

Tanaman obat asam urat selanjutnya adalah kulit manggis. Kulit manggis ini memang bagus sekali untuk pengobatan asam urat atau rematik. Caranya tentu sangatlah mudah. Irislah kulit manggis tipis tipis dan jemur sampai kering. Lalu, kulit manggis yang kering tersebut masukkan kedalam gelas dan seduh memakai air panas. Tunggu beberapa menit hingga air yang didalam gelas tadi berubah warna, jika sudah berubah warna tinggal di minum. Lakukan hal ini setiap hari, maka dalam sebulan penyakit asam urat anda akan sembuh. Kulit manggis merupakan salah satu obat asam urat yang ampuh.

  1. Kumis Kucing

kumis kucing obat asam urat yang ampuh

Obat asam urat yang terakhir adalah kumis kucing. Nama latin dari kumis kucing adalah Orthosiphon Aristatus. Tanaman herbal satu ini sangatlah terkenal dalam dunia pengobatan. Karena kumis kucing ini memiliki bebarapa manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Garam kalium juga merupakan kandungan yang ada di kumis kucing yang mampu untuk menghancurkan batu pada saluran kencing. Jika untuk asam urat, kumis kucing bersifat diuretic sehingga bisa menyingkirkan asam urat pada saat buang air kecil.

Yah, banyak sekali alternative alami untuk mengobati penyakit asam urat. Daripada menggunakan obat yang mengandung bahan kimia lebih baik menggunakan bahan alami yang sudah jelas baik untuk tubuh kita, nah itulah beberapa informasi mengenai tanaman obat asam urat atau rematik.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Tanaman Obat Herbal Untuk Asam Urat Yang Ampuh"