Tanaman Obat Herbal Alami Untuk Penurun Kolesterol

No comment 2406 views

www.jenistanaman.com – Dewasa ini sudah banyak sekali beredar tanaman obat herbal yang dapat berguna untuk menurunkan kolesterol. Ya, dengan banyak tanaman herbal untuk kolesterol ini maka akan semakin baik, soalnya mengobati dengan secara alami lebih baik daripada harus menggunakan bahan bahan kimia.

Lalu sebenarnya kolesterol itu apa sih ? ya, kolesterol adalah sebuah metabolit yang dapat ditemukan di membran sel yang memiliki kandungan lemak sterol. Kolesterol ini sebenarnya adalah salah satu hal yang dibutuhkan tubuh kita, tetapi karena kelebihan kolesterol inilah yang akan menimbulkan penyakit. karena memang apapun yang terlalu banyak itu tidak baik.

Dengan kolesterol yang melebihi batas, hal ini akan memicu berbagai penyakit untuk menyerang kita, karena zat yang didalam tubuh kita tidak normal. Kolesterol sendiri untuk membantu dalam pembuatan hormone dan pembuatan dinding sel.

Tanaman Obat Herbal Alami Untuk Penurun Kolesterol

gambar tanaman buah delima merah

Beberapa tanaman herbal yang sering digunakan untuk penurun kolesterol

  1. Alpukat

Tanaman penurun kolesterol yang pertama adalah buah alpukat. Ya, buah alpukat ini merupakan salah satu tanaman herbal untuk menurunkan kolesterol. Tanaman buah alpukat ini disamping memiliki rasa yang lezat juga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita. Sehingga, jika anda adalah seorang pecinta buah alpukat, maka anda tidak salah dalam memilih buah karena buah satu ini memiliki banyak sekali manfaat. Kenapa buah alpukat bisa menurunkan kolesterol ? karena buah alpukat ini memiliki kandungan lemak tak jenuh yang sangat baik untuk kita.

  1. Delima

Buah delima, mungkin salah satu dari anda ada yang belum tahu detail mengenai buah satu ini, ya buah delima memang bukan buah yang biasa ditemukan di supermarket atau toko toko buah yang lainnya. Biasanya buah delima ini hanya digunakan untuk obat herbal. Dengan mengkonsumsi buah delima merah ini akan membantu anda untuk menurunkan kadar kolesterol secara alami.

Bukankah yang alami itu sangat baik ? ya jelaslah, tidak ada yang lebih baik dari yang alami. Buah delima sendiri selain dapat menurunkan kolesterol juga bisa untuk mengurangi plak arteri, karena buah alpukat dapat meningkatkan oksida nitrat didalam tubuh kita.

  1. Jeruk

Cara menurunkan kolesterol tinggi selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi buah jeruk. Ya, buah jeruk ini merupakan salah satu tanaman penurun kolesterol. Karena buah jeruk memiliki banyak sekali kandungan vitamin C. Vitamin C ini merupakan antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas yang akan masuk kedalam tubuh kita.

Dengan mengkonsumsi jeruk setiap harinya maka anda dapat mencegah untuk terjadinya kolesterol tinggi. Saran saya untuk mengkonsumsi 3 gelas jus jeruk agar dapat meningkatkan kadar HDL dalam satu bulan hingga 21mg.

  1. Sayuran

Dengan mengkonsumsi banyak sayuran maka anda akan mencegah terjadinya beberapa penyakit yang berbahaya. Karena kandungan sayuran ini memiliki fungsi sebagai anti oksidan untuk menangkal radikal bebas sehingga anda bisa tecegah dari penyakit yang berbahaya. Selain untuk menurunkan kolesterol tinggi, kandungan sayuran sendiri sangat diperlukan tubuh kita untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Tanaman Obat Herbal Alami Untuk Penurun Kolesterol"