Tanaman Hias Gantung Dalam Ruangan Atau Indoor Dengan Bunga Tercantik

Untuk seorang kolektor tanaman hias, maka mereka tidaklah asing dengan istilah tanaman hias gantung. Ya, karena tanaman hias gantung ini sendiri termasuk dalam tanaman indoor atau tanaman hias dalam ruangan yang populer. Karena penempatan yang unik inilah yang membuat tanaman hias gantung menjadi sangat populer pada era nya.

Jika anda tidak memiliki lahan atau taman yang cukup untuk menanam tanaman sebagai hiasan rumah. Maka tanaman hias gantung inilah yang akan menjadi alternative dari masalah tersebut. Dengan tanaman hias tipe gantung ini akan membuat ruangan rumah anda menjadi lebih berwarna, dan tidak terkesan kaku maupun membosankan.

Cukup menanam tanaman hias dalam sebuah pot dan digantung, maka anda tidak memerlukan taman atau tempat yang luat untuk budidaya tanaman hias bukan. Dengan memakai cara ini maka rumah anda menjadi lebih menarik dengan pernak pernik tanaman hias dalam ruangan.

Beberapa tanaman hias gantung dengan bunga paling cantik

  1. Tanaman Sweet Alyssum

tanaman hias gantung Sweet Alyssum

Tanaman sweet alyssum ini merupakan tanaman yang berasal dari mediterania. Menjadi sangat populer dikarenakan memiliki bentuk yang rapi, serta wangi hingga banyak yang terpincut dengan tanaman satu ini. untuk bunganya sendiri memiliki bentuk yang lancip seperti tombak dan mempunyai warna hijau muda.

Sebenarnya warna dari bunganya ini beraneka ragam, ada yang berwarna putih, pink, dan hijau tadi. Tanaman ini merupakan tanaman yang menyukai tempat yang lembab maupun teduh, jika tanaman ini terkena sinar matahari langsung maka akan membuat tanaman ini cepat layu maka dari itulah tempat yang teduh merupakan tempat yang cocok untuk tanaman sweet alyssum ini.

  1. Lobelia

tanaman hias dalam ruangan Lobelia

Tanaman lobelia ini merupakan tanaman yang akan berbunga pada masa musim panas. Tanaman ini memiliki tinggi sekitar 3 sampai 5 inchi tetapi ada juga sih tanaman jenis lobelia ini yang tingginya bisa mencapai 90 centi meter. tanaman ini memiliki warna yang berwarna biru keungu unguan dengan daunnya yang berwarna hijau.

Tanaman lobelia ini memerlukan perawatan yang lebih intens, sehingga akan menyita perhatian kita. Tanaman ini akan lebih baik ditempatkan di tempat yang disinari matahari penuh. Untuk media tanah yang diberikan untuk tanaman lobelia ini sebaiknya tanah yang kaya akan unsure hara dan bersifat lembab. Tanaman ini juga bisa untuk mengobati alergi dan juga asma.

  1. Begonia

tanaman indoor Begonia

Begonia merupakan salah satu tanaman hias yang cocok untuk dimodel gantung. Karena memang tanaman ini sendiri pernah populer. Untuk perawatannya juga terbilang mudah. Karena tanaman ini sendiri mudah sekali berbunga sehingga menjadikan lingkungan tempat tanaman begonia ini berada menjadi lebih hidup dan menarik.

Begonia sendiri merupakan tanaman tropis dan subtropis tetapi tanaman ini juga bisa ditanam ditempat atau lingkungan yang berbeda. Ciri dari tanaman ini adalah tanaman ini mirip dengan bunga mawar tetapi tingginya kira kira 6 sampai 9 inchi. Asal tahu saja, varian warna bunga dari tanaman begonia ini ada lebih dari 10 ribu.

Tanaman begonia juga harud diperhatikan dalam penyiraman dan juga lokasinya sama seperti tanaman hias gantung yang lainnya. Tanaman begonia ini sangat suka dengan sinar matahari langsung. Tetapi, jika pada musim panas atau kering sebaiknya tempatkan tanaman ini ditempat yang teduh agar tanaman ini tidak terlalu kering.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Tanaman Hias Gantung Dalam Ruangan Atau Indoor Dengan Bunga Tercantik"