Tanaman Bunga Hias Gantung Dalam Pot

No comment 14463 views

www.jenistanaman.com – Jika rumah anda tidak memiliki taman yang luas untuk wadah tanaman hias, maka solusinya adalah dengan menggunakan bunga hias gantung. Karena dengan tanaman pot gantung ini akan menghemat tempat dan juga terkesan lebih smoothy dan imut. Cocok untuk rumah anda yang memiliki desain imut dan lucu.

Kegunaan selain menghemat tempat juga memudahkan dalam merawatnya, karena dengan tanaman gantung berbunga tersebut lebih mudah di pindah – pindahkan saat melakukan pembersihan ataupun saat melakukan penyiraman. Untuk seorang kolektor tanaman hias, maka akan berpikir seribu cara bagaimana rumahnya itu bisa mengoleksi tanaman hias walaupun tidak mempunyai taman.

Ya, itu mungkin salah satu dasar pikiran yang mencetuskan tanaman hias gantung ini. tanaman pot gantung ini akan membuat pemilik nya menjadi lebih ceria, karena dengan melihat tanaman hias gantung ini menyupport kita untuk positive thinking. Apalagi bunga hias gantungnya merupakan bunga yang memiliki warna yang indah.

Macam – Macam Tanaman Bunga Hias Gantung Dalam Pot

  1. Portulaka

Tanaman Bunga Hias Gantung Dalam Pot Portulaka

Portulaka ini merupakan tanaman hias yang sangat menyukai cahaya matahari. Tipe pertumbuhan bunganya ini menyebar sehingga saat bunganya mekar maka akan mempercantik tampilan teras rumah anda. Karena biasanya tanaman gantung di letakkan di teras rumah.

Tanaman ini sangatlah bagus di tanah apapun, walaupun tanah yang kering pun portulaka tetap masih bisa tumbuh. Untuk tanah yang paling disenangi adalah tanah yang berpasir dan memiliki sistem pengairan yang baik. jika pada musim semi, lebih perhatian lah pada tanaman ini, karena gulma dan penyakit biasanya sering menyerang tanaman ini.

  1. Lobelia

bunga hias gantung lobelia

Lobelia merupakan tanaman hias gantung yang memiliki keindahan yang unik. Tanaman ini benar – benar indah apalgi kalau di musim panas yang merupakan saat saat berbunga. Lobelia ini biasanya tingginya hanya mencapai 5 inchi tetapi walaupun begitu, ada juga lobelia yang memiliki ketinggi mencapai 90cm atau 3 kaki. Biasanya warna dari bunga lobelia ini sendiri berwarna biru keunguan. Walupun begitu, ada banyak varian dari lobelia ini, bukan hanya berwarna biru saja, seperti warna merah, putih, dan pink.

Untuk perawatan lobelia sendiri memang sedikit ribet, karena memang tanaman ini memerlukan sedikit perhatian. Untuk tanahnya sendiri, haruslah tanah yang lembab dan kaya akan nutrisi. Untuk cahaya matahari nya lebih baik yang langsung. Dan berikan pupuk cair setiap 6 minggu sekali, agar pertumbuhan lobelia sehat.

  1. Geranium Atau Pelargoniums

tanaman gantung berbunga Geranium Atau Pelargoniums

Geranium ini membutuhkan waktu sampai 8 jam menyerap sinar matahari agar bunganya dapat mekar dengan indah. Sejatinya geranium ini merupakan grup tanaman besar yang berwarna hijau yang sangat cocok digunakan untuk hiasan gantung. Karena tanaman ini memiliki tangkai yang panjang.

Untuk perawatannya sendiri terbilang sedikit sulit, karena membutuhkan perawatan yang intens. Untuk tanahnya sendiri harus merupakan campuran dari tanah dan pupuk yang mesti pas dan juga rata. Saran saya jika ingin menanam tanaman geranium ini sebaiknya dilakukan pada akhir musim penghujan atau musim dingin.

Nah, itulah beberapa macam tanaman gantung berbunga yang memang cocok di budidayakan didalam pot. Karena memang tanaman gantung itu diletakkan di wadah ataupun pot.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Tanaman Bunga Hias Gantung Dalam Pot"