Spesial Desert, Resep Cara Membuat Puding Semangka Yang Cantik

Resep puding semangka ini dibuat untuk membantu kamu menikmati semangka dengan cara yang berbeda yaitu dengan tampilan yang unik dan bisa lebih menggugah selera kamu. Semangka sendiri merupakan salah satu jenis timun dengan bentuk yang besar yang memiliki daging buah manis dan berair. Bagi ibu atau kamu yang hobi memasak. Bagi kamu yang menginginkan hidangan unik dan menggugah selera untuk dijadikan santapan pencuci mulut maka resep puding semangka ini sangat cocok untuk kamu coba. Rasanya yang enak dan teksturnya yang kenyal puding semangka ini sangat cocok untuk dijadikan dessert.

Gimana? Kamu tertarik untuk mencobanya? Ayok coba cara membuat puding semangka yang penuh kreasi warna dan rasa sebagai hidangan penutup ataupun camilan keluarga. Selain menggunakan bahan yang sederhana puding ini juga bisa disantap disaat siang hari maupun malam hari. Lantas seperti apa sih cara membuat puding semangka? Simak lah langkah-langkah dalam resep membuat puding semangka yang cantik dibawah ini:

 

resep membuat puding semangka

 

Resep Puding Semangka

Komposisi:

  • Agar-agar warna merah 1 bungkus
  • Agar-agar warna hijau 1 bungkus
  • Gula pasir 50 gr
  • Telur 1 butir
  • Susu kental manis 100 ml
  • Air putih 450 ml
  • Kismis secukupnya
  • Santan kelapa
  • Garam

 

Langkah-langkah membuat puding semangka:

  1. Panaskan panci yang telah diisi air terlebih dahulu, kemudian tambahkan 1 bungkus agar-agar berwarna hijau, susu, santan dan gula pasir. Kemudian aduk secara merata.
  2. Kemudian tambahkan lagi dengan kocokan telur ayam dan aduk sampai mendidih.
  3. Ambil cetakan puding lalu tuangkan hasil rebusan agar-agar warna hijau tadi. Dan simpan di dalam lemari pendingin.
  4. Langkah selanjutnya yaitu rebus agar-agar yang berwarna merah dengan campuran bahan dan langkah-langkah yang sama seperti pembuatan agar-agar hijau.
  5. Setelah agar-agar merah matang, lalu tuangkan ke cetakan puding yang sudah terisi dengan agar-agar hijau tadi, dan taburkan beberapa kismis.
  6. Simpan kembali kedalam freezer dan tunggu hingga beku.
  7. Setelah beku, ambil puding semangka dan potong menyerupai semangka agat terlihat mirip dengan buah semanggka. Dan sajikan selagi masih dingin.

Itulah resep membuat puding semangka untuk dijadikan cemilan manis, mudah kan? Silahkan coba dan semoga berhasil. Salam kenyang 😀

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Spesial Desert, Resep Cara Membuat Puding Semangka Yang Cantik"