Ragam Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Tamanmu

No comment 622 views

Jenis tanaman hias yang cocok untuk taman kamu perlu didiasati untuk pemilihan tanaman hias yang tepat. Contohnya mendesain taman yang minimalis. Untuk itu diperlukan kecermatan dan ketelitian agar taman kamu terlihat cantik dan sesuai dengan harapan kamu. Begitupun saat kamu ingin memililih jenis tanaman hias taman untuk rumah kamu, agar taman kamu tertata apik dan tidak terkesan kaku.

Cari tahu yuk tanaman hias apa aja sih yang cocok buat taman kamu? Check it out dibawah ya!!

Ragam Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Taman

  1. Mirtentanaman-hias-mirten

Kenapa tanaman mirten? Ya, karena tanaman ini mampu memberikan kesan yang menakjubkan karena warna daun yang ada pada pohon ini akan memperlihatkan degradasi pandangan yang sangat menawan.

 

  1. Soka pinkragam-jenis-tanaman-soka-pink

Jenis tanaman hias ini cocok untuk area taman kamu, tanaman ini akan memberikan  nuansa yang ceria, karena tanaman ini mengeluarkan kuntum bunga yang sangat banyak sehingga bisa menutupi semua ranting taman.

 

  1. Kaktusjenis-tanaman-hias-kaktus

Tanaman selanjutnya yaitu tanaman hias kaktus. Kaktus merupakan tanam yang mampu hidup dikondisi lingkungan apapun. Serta warna dari bunga kaktus ini juga beragam, ada yang pink, kuning, putih dan merah.

 

  1. Walingo varigitaragam-jenis-tanaman-walingo

Tanaman hias satu ini sering di gunakan untuk komponen trottoar, namun tanaman ini juga memiliki julukan orang orang suci tersebut tumbuh sangat tinggi. Tanaman ini cocok untuk border taman kamu.

 

  1. Carrubean copper planttanaman carrenbiant

Carrubean copper plant merupakan golongan semak dan batangnya tidak berkayu. Daunnya memiliki warna merah dan bergetah.

 

  1. Iristanaman iris

Bunga berwarna kuning dengan aksen daun hijau yang berbentuk pita. Tanaman ini dapat ditanam dalam pot, ditanah yang lembab dan tak tahan kering. Tanaman ini bisa difungsikan sebagai pembatas taman maupun pengisi taman.

 

7. Soapwortragam-jenis-tanaman-soapwort

Tanaman ini memiliki sifat yang tahan panas dan lebat, hal ini yang membuatnya menjadi tumbuhan merambat yang disukai banyak orang. Tanamn ini membutuhkan paparan sinar matahari yang cukup untuk bertahan hidup.

 

8. Hostaragam-jenis-tanaman-hosta

Hosta atau yang sering disebut funkia(gioboshi) diluar negeri juga sering dijadikan sebagai tanaman hias untuk taman kamu. Ini sangatv cocok untuk model taman yang berbentuk vertical garden.

 

9. Siklokragam-jenis-tanaman-siklok

Bunga ini memiliki daun yang runcing dengan batang agak kuat dan berwarna keputihan, tanaman ini juga termasuk salah satu jenis tanaman yang banyak sekali diguankan sebagai penghias taman.

 

10. Rain lilyv

Rain lily termasuk bunga jenis bawang-bawangan yang jika berunga serempak seperti hujan lili, bentuknya juga merip dengan bunga lily, namuna tanaman ini  memiliki ukuran yang lebih kecil dari bunga lili. Bunganya berbentuk terompet dan mempunyai hiasan 6 lembar daun bunga. Baunya pun harum dan  lembut. Bunganya biasasnya hanya bertahan sehari sebelum diganti dengan bunga yang lain.

 

11. Begoniatanman begonia

Untuk lahan taman kamu yang terbatas, kamu bisa mengisinya dengan bunga begonia, tanaman hias taman satu ini bisa tumbuh dengan baik hanya dengan menanamnya didalam pot gantung saja. Variasi warna bunganya juga banyak. Dan terlebih lagi bibitnya juga sangat mudah untuk ditemukan.

 

12. Fuchsiatanaman fuchsia

Jika kamu menanam tanaman ini dirumah kamu, kamu harus rajin-rajin untuk menyiramnya, karena bunga jenis ini hanyalah tumbuh didaerah yang dingin dan lembab saja, periode mekar bunga fuchsia bervariasi, biasanya dibukan Maret dan April.

 

13. Petuniaragam-jenis-tanaman-petunia

Ada 30 lebih jenis Petunia yang ada di Dunia dan semua jenis itu layak untuk ditanam di taman kamu, bunganya mekar berulang kali dimusim panas, wanginya juga harum dan dapat mengharumkan suasana hari kamu juga.

 

14. Cempaka kuningragam-jenis-tanaman-cempaka-kuning

Cempaka kuning merupakan  tanaman hias bunga yang berasal dari India. Bunga harum yang mampu membuat tubuh kita menjadi rileks. Selain itu, konon, Kulit kayunya bermanfaat untuk meredakan demam dan haid tidak teratur.bagian daun cempaka kuning bermanfaat untuk mengobati batu ginjal dan mengatasi bau mulut. dan bunganya dapat dimanfaatkan untuk perawatan rambut.

 

15. Kalanchoetanaman-hias-kalanchoe

Kalanchoe atau lebih popular disebut cocor bebek, mempunyai daya tarik pada bagian bentuk daunnya yang seperti mata tombak. Permukaan daun bagian atas mengkilat, sedangkan permukaan bagian bawahnya terdapat loreng-loreng berwarna coklat. Di pinggir daunnya terdapat tunas-tunas yang jatuh ke tanah bisa berakar dan membentuk tanaman baru.

 

Bagaimana? Maupilih yang mana? Silahkan pilih menurut selera kamu yah!, sebelumnya terimakasih karena sudah mampir keartikel ini kali ini. Selamat memilih-milih ya 😀

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Ragam Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Tamanmu"