Ragam Jenis Bunga Untuk Taman

No comment 1143 views

Bunga Untuk Taman - Setiap orang pastinya selalu menjaga dan menginginkan rumah huniannya nyaman untuk di huni. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya yaitu denagn menghias taman atau kebun di rumah dengan berbagai macam tanaman hias.

Dalam memilih tanaman untuk taman tidaklah boeh asal, kombinasi dari segi jenis, warna dan berbagai unsur lainnya harus dipertimbangka untuk menampakkan keindahan, apalagi taman yang ada ditaman, selayaknya trend fashion, tanaman hias juga turut berkembang setiap tahunnya.

Tanaman hias merupakan kelompok tanaman yang berfungsi untuk mempercantik ruangan. Selain itu beberapa tanaman hias juga tidak jarang memberikan manfaat bagi kesehatan  Untuk itu pada kesempatan kali ini jenistanaman.com  akan memberikan rekomendasi jenis tanaman bunga untuk taman yang cantik dengan proses perawatan yang mudah.

Berikut jenis-jenis tanman bunga yang cocok untuk taman:

 

Bambu Jepang

bunga-untuk-taman-bambu-jepang

Bambu jepang ini dikenal dengan nama Chimonobambusa quadrangularis dan  hampir serupa dengan bambu kuning. Bambu ini cantik untuk ditanam di taman batuan pinggir kolam.

 

 

Bougenvile

bunga-untuk-taman-bougenville

Tanaman tropis dari brazil ini mempunyai banga yang indah bila ditanam di tanah. Tajuk nya akan prnuh dengan bunga yang berwarna-warna bak karangan bunga, bungany ayang  berwarna cerah akan memberikan variasi pad ataman jika ditanam diantara dedaunan  yang hijau.

 

Cemara Kipas

bunga-untuk-taman-cemara

Tanaman bunga untuk taman satu ini dapat ditanam berderet sepanjang pagar baik tiu untuk taman maupun halaman, dan bisa berfungsi untuk pembatas angina.

 

Lantana

bunga-untuk-taman-lantana

Bunga lantana memiliki nama latin lantana cemara. Tanamn satu ini berbentuk semak-semak yang bila dibentuk akan memiliki tajuk penuh bunga yang indah. Kombinasi warna bunga pada satu tanaman ini akan menjadi eye catcher diantara tanaman lainnya.

 

Asoka

bunga-untuk-taman-asoka

Bunga asoka merupakan slah satu contoh bunga untuk taman yang berasa dari Indonesia. Bunga ini sering kali kita cicipi cairan manis yang ada didalamnya. Tanaman ini termasuk salah satu jenis tanaman yang mudah untuk dirawat. Warna bunga yang dihasilkan bisanya berwarna merah dan juga ada yang berwarna kuning serta jingga.

 

Amarilis

bunga-untuk-taman-amarilis

Tanamn bunga untuk taman selanjutnya yaitu bunga amarili, bunga ini juga termasuk tanaman yang paling mudah untuk ditanam, bunga ini memiliki varian bunga yang bermacam-macam. Kebanyakan pecinta bunga ini menanamnya di sebut pot.

 

Anemone

bunga-untuk-taman-anemone

Bunga taman satu ini termasuk dlam genus dari sekitar 120 spesies Ranunculaceae, tanaman ini asli tumbuh didaeraah beriklim sedang.

 

Blossom

ragam-jenis-bunga-untuk-taman

Terdapat lebih dari 7500 variates aplle blossom yang ditanam di dunia.

 

Anyelir

bunga-untuk-taman-anyelir

Bunga ini banyak menghiasi taman rumah karena keindahan dari mereka. Bunga ini berasal dari mediterania, warna bunganya terang dan berwarna warni sesuai dengan jenis bunganya

 

Gaillardia

bunga-untuk-taman-gaillardia

Sekilas bentuk bunag ini mirip denagn buna ,atahari jika dilihat dari tampilannya memang sangat mirip. Tanaman ini memiliki keistimewaan yaitu tahan terhadap  bunganya berwarna kuning atau merah dan bisa juga keduanya warna yang berdegradasi pada kelopaknya.

 

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Ragam Jenis Bunga Untuk Taman"