Pengertian Dan Nama Latin Bunga Melati

No comment 12555 views

Pengertian bunga melati adalah Salah satu tanaman berbunga yang memiliki keindahan di bunganya dan juga menebarkan aroma harum yang mempesona. Bunga melati sendiri biasanya digunakan sebagai tanaman hias. Ya, karena tanaman satu ini memiliki keindahan yang pantas untuk dijadikan tanaman hias.

Untuk dewasa ini, bunga melati bukan hanya digunakan sebagai tanaman hias saja, tetapi menjadi sebuah bahan bahan kecantikan dan juga sebagai campuran bahan untuk pembuatan parfum. Soalnya bunga melati ini benar – benar membuat hati menjadi mempesona.

Bunga melati ini merupakan jenis tanaman tropis atau tanaman panas, dengan tanah yang berpasar, ringan dan agak liat. Bunga melati ini adalah bunga yang dijadikan salah satu bunga bangsa. Karena melati ini bisa ditemukan dimana – mana, untuk itulah Indonesia mengklaim bahwa bunga melati merupakan bunga nasional bangsa Indonesia.

Pengertian Dan Nama Latin Bunga Melati

Mahkota bunga dari melati ini sendiri mengusung dengan model sederhana, dan warna dari bunganya sendiri berwarna putih suci yang menandakan warna putih pada bendera Indonesia. Dan melati ini memiliki aroma yang harum dan lembut sehingga menenangkan orang yang berada di sekitarnya.

Baca Juga : Bunga Melati Jepang

Nama Latin Bunga Melati

Untuk nama latin melati adalah jasminum sambac kalau untuk nama latin bunga melati adalah jasminum officinale. Melati ini di Indonesia dilambangkan dengan kemurnian dan kesucian. Karena hal itulah, bunga melati ini sering ditemui sebagai hiasan untuk acara pernikahan di daerah Indonesia.

Kalau untuk manfaat dari melati sendiri, biasanya digunakan sebagai bahan untuk kosmetika, bahan pengharum ruangan ataupun parfum untuk tubuh, campuran untuk teh, seperti contohnya teh melati. Ekstrak dari akar tanaman melati ini sendiri bisa untuk menyembuhkan penyakit demam.

Mungkin dari anda baru tahu yah ? ya wajar sih, soalnya kita kesehariannya hanya melihat bunga melati ini sebagi hiasan saja jadi hal itu merupakan kewajaran. Harga dari bunga melati sendiri sangatlah murah, untuk itulah ada banyak sekali tanaman melati ini dipekarang rumah warga Indonesia karena selain memiliki keindahan dan harumnya bunganya juga memiliki harga yang relative murah jadi wajar saja jika pada ingin memiliki tanama hias satu ini.

Baca Juga : Budidaya Tanaman Hias

Melati sendiri biasa digunakan untuk hiasan tanaman indoor maupun untuk outdoor, melati cocok dimana mana. Nah itulah informasi mengenai pengertian bunga melati, dan nama lain melati. Semoga apa yang disampaikan ini bisa bermanfaat.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Pengertian Dan Nama Latin Bunga Melati"