Nama Bunga Anggrek Bulan Dan Jenis Bunga Anggrek

No comment 3225 views

Di Indonesia banyak terdapat jenis bunga anggrek yang dapat di temukan di sebagian wilayah indonesia, banyak jenis dan nama bunga anggrek tapi yang paling di minati adalah dari jenis bunga anggrek bulan. Karena keunikan dari jenis bunga anggrek bulan ini maka banyak orang yang membudidayakannya. Bunga anggrek biasa hidup di pohon tapi tidak menjadi parasit di pohon yang di tumpanginya.

Dari berbagai macam tanaman hias bunga anggrek lah yang banyak memiliki jenis dan variasi, habitat asli tanaman ini adalah menempel di pohon, dalam perkembangannya banyak yang membudidayakan untuk kalangan sendiri maupun untuk di perjual belikan sebagai lahan bisnis karena keindahan dan macam variasinya. Tidak hanya sebagai tanaman hias tapi bisa juga dari beberapa jenis bunga anggrek bisa di jadikan simbol cinta maupun simbol keharuman bagi sebagian orang.

Nama Bunga Anggrek Bulan Dan Jenis Bunga Anggrek

Dalam artikel ini akan di jelaskan sedikit tentang nama dan jenis dari bunga anggrek sebagai referensi bagi yang ingin membudidayakan.

  1. Anggrek Bulan

Nama ilmiah dari anggrek bulan adalah (Phalaenopsis Amabillis) biasa disebut puspa pesona dikalangan pecinta bunga anggrek, bunga anggrek bulan memiliki ciri warna bunga yang putih dan akar yang berwarna kekuningan walaupun  ada warna yang lain yang lebih banyak dan jadi favorit di kalangan pecinta bunga anggrek adalah warna putih,

Ciri lain bunga anggrek bulan ini ada sedikit bau harum yang keluar dari bunga dan dapat tumbuh dalam cahaya yang sedikit. Anggrek bulan ini juga di jadikan sebagai bunga nasional.

  1. Anggrek tebu

Nama ilmiah dari anggrek tebu (Grammatophylum speciousum) adalah bunga anggrek terbesar yang pernah ada, dalam pertumbuhannya bisa mencapai lebih dari 3 meter,

Ciri khas jenis bunga anggrek tebu biasanya kuning dan berbintik kehitaman, bunga ini bisa tahan lama walapun sudah di potong dari tangkainya bisa berminggu-minggu tidak layu, bunga anggrek jenis ini termasuk langka dan jarang yang menanamnya karena ukuran yang besar dan di lindungi di Indonesia.

  1. Anggrek hitam

Anggrek hitam (coelogyne pandurata) adalah jenis bunga anggrek yang berwarna hitam sebagai ciri khas, jadi mudah dikenali dengan jenis - jenis anggrek lain, sekarang ini anggrek hitam di golongkan sebagai bunga langka karena habitat asli yang banyak mengalami penyempitan akibat kemajuan zaman.

  1. Anggrek vanda

Anggrek vanda adalah jenis bunga anggrek yang paling banyak di gemari karena warna bunga yang indah dan banyak varietas dari bunga anggrek vanda ini lebih dari 40 species anggrek vanda  yang tersebar di dunia di antaranya hidup di indonesia yang paling banyak.

Warna bunga yang berbeda-beda ada yang biru, ungu, merah, kuning dan kombinasi antara warna lain, sehingga bunga anggrek vanda ini memiiki daya tarik tersendiri bagi penggemarnya.

  1. Anggrek monyet

Anggrek monyet adalah bunga anggrek yang bunganya mirip wajah monyet, habitat aslinya terdapat di ketinggian 1000 meter, bunga anggrek ini tidak banyak ciri khas yang ada hanya sangat mudah dikenali dari bunganya yang mirip monyet, tidak banyak yang membudidayakan tanaman hisa jenis ini karena sulit di dapat dan langka.

Masih banyak jenis bunga anggrek dan varietas lain yang belum diketahui karena banyaknya jenis bunga anggrek yang tersebar di seluruh dunia, dan di wilayah kita sendiri ada banyak jenisnya, semoga sedikit pengetahuan mengenai nama dan jenis bunga anggrek dapat menjadi inspirasi bagi pembaca yang ingin menanam dan membudidayakan.

Baca Artikel Lainnya :

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Nama Bunga Anggrek Bulan Dan Jenis Bunga Anggrek"