Manfaat, Resep, Dan Cara Membuat Jus Semangka

No comment 1663 views

Mungkin sudah banyak yang familiar dengan jus semangka ya ? tetapi tahukah anda mengenai manfaat jus semangka ini ? ya, jus semangka ini memiliki banyak sekali manfaat. Karena memang terbuat dari buah semangka yang mempunyai khasiat tersendiri untuk kesehatan.

Jus semangka ini memiliki harga yang relative murah, tetapi menawarkan keuntungan yang berlipat – lipat jika mengkonsumsi ini. manfaatnya juga sangat baik untuk ibu hamil loh, jadi jika anda hamil maka tepat sekali kalau mengkonsumsi jus buah ini.

Manfaat, Resep, Dan Cara Membuat Jus Semangka

Resep Dan Cara Membuat Jus Semangka

Untuk mengetahui cara membuat jus semangka, kita harus tahu apa saja resep jus semangka ini. soalnya kita tidak mungkin langsung mencoba untuk membuat jus semangka. Nanti malah tidak memiliki rasa yang segar dan terkesan tidak enak. Jadi semangka nya nanti mubadzir. Tetapi tidak apa – apa jika ingin membuat sebuah resep baru dalam jus semangka. Karena ingin melakukan bisnis jus semangka dan berbeda dari yang lain.

Oke, kita langsung praktekkan cara membuat jus semangka nya, pertama – tama gunakan resep semangka yang sederhana. Bahan – bahan yang digunakan adalah air putih matang dan ¼ potong semangka yang sudah tidak mempunyai biji.

Cara membuatnya sangat mudah, pertama potong buah semangka tersebut, lalu masukkan potongan buah semangka tadi bercampur dengan air yang matang kedalam blender. Lalu blender lah sampai halus. Nah, jus semangka sudah jadi. Atau kamu bisa menggantikan air putih tadi dengan susu agar menjadi jus susu semangka.

Itu untuk resep yang sederhana. Untuk resep jus semangka yang lemon, bahan bahan yang diperlukan adalah :

  • Potongan Semangka
  • Potongan lemon
  • 3 Sendok Makan sirup strawberry
  • Beberapa es serut

Untuk cara membuat jus semangka lemon ini cukup masukkan semua bahan bahan tersebut kedalam blender. Nah, langsung blender saja tanpa menambahkan apapun. Jus semangka lemon sudah jadi tuh, dan lebih baik untuk diminum saat masih segar.

Manfaat dan Khasiat Jus Semangka

Ya, selain memiliki rasa yang lezat. Semangka juga memiliki banyak manfaat yang belum diketahui. Padahal semua bagian semangka mempunyai manfaat tersendiri. Seperti manfaat kulit semangka, manfaat semangka untuk kesuburan dan masih banyak lagi. Nah, berikut ini ulasan dari manfaat jus semangka :

  1. Memperlancar Pembuangan Air Seni

Nah, jus semangka ini membuat kita menjadi lebih mudah dalam membuang air seni kita. Dan terlihat lebih encer tidak perlu harus menunggu atau memaksa.

  1. Dapat menurunkan penyakit demam

Memang jus semangka ini bisa menurunkan demam yang sedang di derita oleh orang yang mengkonsumsi semangka.

  1. Memperkuat dan membantu kerja jantung

Kandugnan karotenoid dan lypocene yang ada pada buah semangka ini membuat kerja jantung menjadi lebih kuat atau lebih tepatnya meningkatkan fungsi dari jantung.

  1. Dapat mencegah kram otot

Dengan mengkonsumsi buah semangka ataupun jusnya ini bisa mencegah kram otot. Biasanya para ibu hamil mengalami hal ini, nah solusi nya dengan mengkonsumsi buah satu ini.

  1. Mengurangi Rasa Mual Pada Ibu Hamil

Tentunya untuk seorang ibu hamil pasti sering merasakan mual, sehingga hal ini membuat para ibu hamil menjadi kurang fit atau mood nya jadi kurang semangat. Untuk mengatasi hal itu bisa dengan meminum jus semangka Karena mempunyai khasiat untuk mencegahnya.

Itulah beberapa informasi mengenai manfaat jus semangka, resep jus semangka, dan juga cara membuat jus semangka. Sangat mudah bukan ? ya, maka dari itulah, silahkan untuk mencobanya dirumah. Karena buah semangka sendiri sangatlah mudah untuk didapatkan.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Manfaat, Resep, Dan Cara Membuat Jus Semangka"