Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit

No comment 6027 views

Apakah memang lidah buaya memiliki manfaat untuk kecantikan kulit ? ya tentu saja. Sudah banyak yang membuktikan kalau lidah buaya atau dikenal dengan nama aloe vera ini sangat bagus untuk kulit apalagi untuk kulit wajah. Karena biasanya aloe vera ini digunakan untuk menyembuhkan jerawat pada wajah. Tetapi sebenarnya bukan hanya untuk kulit wajah saja, karena aloe vera ini juga bisa untuk mencegah keriput atau sebagai anti penuaan.

Memang benar bukan untuk kecantikan kulit ? kalau anda salah satu orang yang sudah mencoba pastinya percaya akan hal ini. kalau untuk perawatan tanaman aloe vera ini sangatlah mudah. Karena biasanya dibudidayakan di dalam pot. Semua orang pasti bisa melakukannya. Sedangkan apa alasan kuat kalau lidah buaya ini bagus untuk kecantikan kulit ? karena lidah buaya mempunyai banyak kandungan senyawa biologis aktif.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan kulit dan kesehatan tubuh

  1. Menghilangkan Jerawat

Manfaat lidah buaya untuk kulit yang pertama adalah untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Untuk cara pemakaiannya jelaslah sangatlah mudah. Tinggal ambil lidah buaya, dan lalu hilangkan kulitnya sehingga tinggal gelnya saja, lalu oleskan pada wajah anda yang berjerawat, tunggu sampai 15 menitan lalu bilas dengan air bersih.

  1. Menyuburkan Alis

Mungkin jarang yang mengetahui mengenai manfaat yang satu ini, ya, lidah buaya juga memiliki manfaat untuk menyuburkan alis loh. Bisa bikin tambah lebat. Caranya tinggal oleskan gel lidah buaya pada alis anda sebelum tidur, dan bilas dengan air bersih saat anda bangun pagi hari, lakukan hal ini sampai anda mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Mengobati Luka

Gel dari lidah buaya ini juga bisa untuk mengobati luka bakar, menghilangkan warna lebam pada luka yang memar, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Klasifikasi Lidah Buaya

  1. Menghilangkan Flek Hitam

Jika anda sering menggunakan kosmetik, pasti anda pernah mengalami dan memiliki flek – flek hitam bukan ? nah, kalau anda memang mengalami hal ini, jangan kuatir, karena anda bisa menghilangkan flek – flek hitam tersebut dengan bantuan dari aloe vera. Caranya tentunya sangat mudah, ambil gelnya tadi, lalu oleskan pada wajah yang terdapat flek – flek hitam. Lakukan hal ini dua kali dalam sehari.

  1. Mengeluarkan Racun Dari Dalam Tubuh

Karena kandungan gelatin yang terdapat dalam lidah buaya inilah yang bisa membuat lidah buaya bagus untuk mengeluarkan racun. Sehingga hal ini bisa membantu dalam proses detoksifikasi dari dalam tubuh.

  1. Melembabkan Kulit

Sudah menjadi rahasia umum jika lidah buaya ini bisa digunakan sebagai pelembab dan kecantikan kulit. Karena lidah buaya ini cocok untuk kulit apa saja, dari kulit sensitive sampai dengan kulit yang berjerawatan. Malah kalau di pakai untuk kulit yang berjerawat bisa untuk menghilangkan jerawatnya dan juga bekas jerawat.

  1. Mengobati Diabetes

Manfaat Lidah buaya yang terakhir adalah untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Diabetes yang sering menyerang warga Indonesia ini ternyata bisa dihilangkan dengan mengkonsumsi lidah buaya. Cara untuk mengkonsumsi nya yaitu mudah, tinggal rebus lidah buaya yang sudah dihilangkan durinya lalu tambahkan air secukupnya, dan minumlah air rebusan tersebut 3 kali sehari, dengan masing masing porsinya yaitu setengah gelas. Lakukan hal ini rutin sampai kadar gula darah anda turun.

Baca Juga : Buah Semangka Untuk Ibu Hamil

Gimana ? banyak bukan manfaat lidah buaya untuk kulit maupun untuk kesehatan tubuh ? lidah buaya ini memang bukan hanya sekedar tanaman hias saja, karena memiliki banyak sekali manfaat.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit"