Manfaat dan Khasiat Teh Melati Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

www.jenistanaman.com – mungkin banyak yang belum tahu tentang teh melati ini. yah, memang jarang sekali di temui di Indonesia mengenai teh melati. Karena teh yang banyak beredar di Indonesia adalah teh teh biasanya. Jika menggunakan bunga melati kan merupakan salah satu teh yang unik.

Kalau teh hijau melati? Ya, teh yang merupakan gabungan dari bunga melati dan juga teh hijau. teh jenis ini memiliki kandungan dan manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh kita. Dan juga, minat untuk teh hijau melati tidak pernah habis malah kebanyakan bertambah karena selain memiliki rasa yang nikmat juga memiliki banyak manfaat.

Manfaat dan Khasiat Teh Melati Hijau Untuk Kesehatan Tubuh [Gambar]

Beberapa Manfaat Teh Melati Hijau Untuk Kesehatan

Yah, ada beberapa manfaat teh melati yang perlu anda ketahui, karena memang teh satu ini memiliki banyak sekali manfaat. Berikut :

  1. Mengontrol Jumlah Kolesterol

Nah, salah satu khasiat teh melati ini adalah dapat mengontrol jumlah kolesterol pada tubuh kita. Karena kolesterol sendiri ada yang baik juga ada yang jahat. Kolesterol yang baik itu memang dibutuhkan oleh tubuh kita tetapi untuk kolesterol yang jahat ini akan menimbulkan beberapa penyakit, tetapi dengan mengkonsumsi teh hijau melati ini akan dapat mengontrol jumlah kolesterol yang ada pada tubuh kita sehingga dapat menghindari adanya kolesterol jahat.

  1. Menurunkan berat Badan

Teh melati ini memiliki banyak sekali manfaat, contohnya saja teh melati dapat membantu pembakaran lemak yang ada di tubuh kita, sehingga hal ini sangat bagus untuk orang yang sedang melakukan program diet. Kenapa bisa begitu ? karena teh melati sendiri memiliki kandungan kaya akan antioksidan dan juga EGCGnya. Teh hijau melati ini bisa dikonsumsi hangat maupun dingin.

  1. Memberikan Kerileksan

Ya, dengan mengkonsumsi teh melati ini bisa memberikan kerileksan tersendiri pada tubuh kita. Karena kandungan yang ada pada bunga melati dan teh hijau yang dapat merangsang otak sehingga menjadi lebih rileks.

  1. Memperlancar Buang Air Kecil

Teh melati juga mempunyai manfaat untuk membuang racun racun yang ada di tubuh kita. Nah racun – racun tersebut akan dibuang melewati air seni. Maka dari itu, orang – orang yang mengkonsumsi teh melati ini akan mudah dalam buang air kecil karena memang racun racun yang ada pada tubuh terkeluarkan lewat buang air kecil tersebut.

  1. Menyeimbangkan Kadar Gula

Teh melati ini sangat baik jika dikonsumsi oleh orang yang mengidap penyakit diabetes, karena khasiat dari teh melati hijau sendiri dapat mengontrol dan mengendalikan jumlah kadar gula dalam darah. Tetapi, jika mengkonsumsi teh ini jangan di tambahkan gula refinasi.

  1. Menunda Penuaan Dini

Karena memiliki banyak sekali kandungan antioksidan sehingga hal ini bisa mencegah adanya radikal bebas. Sehingga masalah masalah kulit dapat diatasi. Untuk itulah, teh melati sendiri sangat cocok untuk para kaum hawa yang ingin tetap mempercantik dirinya karena teh satu ini memiliki khasiat yang dapat menunda penuaan dini sehingga anda akan tetap terlihat cantik seperti anak muda.

Tidak terduga bukan ? ternyata teh melati ini memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat yang banyak orang tidak tahu, mungkin anda salah satu dari orang itu, tetapi sekarang anda tahu maka dari itulah coba untuk konsumsi teh satu ini dan rasakan khasiatnya.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Manfaat dan Khasiat Teh Melati Hijau Untuk Kesehatan Tubuh"