Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Ibu Hamil

No comment 993 views

Apa saja sih manfaat dari buah semangka untuk ibu hamil? Karena banyak yang bilang kalau buah semangka itu bagus sekali untuk ibu hamil. Benar bukan? Ya memang sudah menjadi rahasia yang umum bagi kita kalau buah semangka ini baik untuk ibu hamil.

Ya, buah semangka ini memiliki banyak kandungan gizi yang sangat baik untuk ibu yang sedang hamil. Seperti mineral, vitamin dan zat besi yang terkandung dalam semangka. Oleh sebab itulah, manfaat semangka untuk ibu hamil memang bagus.

Tetapi, jika kita berbicara tentang adat yang ada di Indonesia. Maka kita akan pernah mendengar bahwa kalau ibu hamil itu tidak boleh makan makanan yang pantang dan udah ada aturannya. Tetapi tahukah kamu? Kalau salah satu makanan yang tidak boleh di makan itu adalah salah satu makanan yang baik untuk para ibu hamil. Bukankah ini malah lucu sekali.

Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu hamil

Manfaat semangka? Seorang ibu hamil memerlukan banyak sekali gizi untuk pertumbuhan janinnya. Gizi yang penting untuk ibu hamil adalah vitamin C, Vitamin A, kalium, dan magnesium yang semua gizi tersebut bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi buah semangka ini.

Serta kandungan air yang sangat banyak yang ada pada buah semangka merupakan salah satu faktor yang membuat buah semangka ini cocok untuk di konsumsi oleh para ibu hamil. Karena ibu hamil sendiri memerlukan banyak asupan air biar pertumbuhan janin menjadi lancer dan sehat.

  1. Pada usia kehamilan 1 sampai 4 bulan, maka ibu hamil akan sering mengalami morning sickness

Peristiwa ini adalah perasaan mual dan dibagian perut seperti terasa melilit yang biasa di rasakan pada pagi hari. Dengan mengkonsumsi buah semangka, maka akan lebih meredakan rasa sakit tersebut, cara mengkonsumsi buah semangka sendiri sangatlah mudah, tinggal menyantap langsung ataupun dibuat jus.

  1. Mencegah Terjadinya Pembengkakan Pada Kaki

Bisa kita lihat sendiri, mungkin anda akan sudah tidak asing melihat para ibu hamil yang mengalami kaki yang bengkak. Karena hal semacam ini memang suatu yang wajar. Tetapi hal itu juga bisa dicegah dengan mengkonsumsi buah semangka. Karena buah semangka ini memiliki banyak asupan air yang sangat berguna untuk mencegah pembengkakan serta dapat melancarkan darah.

  1. Melancarkan proses pencernaan

Dengan kadar cairan yang ada pada buah semangka ini bisa membantu pencernaan ibu hamil. Karena ibu hamil sendiri sering mengalami keluhan pada pencernaan dan juga sering mengalami panas dalam.

  1. Memenuhi gizi pada janin

Selain manfaat buah semangka untuk ibu hamil, buah semangka sendiri dapat mencukupi gizi yang diperlukan oleh janin atau bayi yang sedang dikandung oleh ibu hamil tersebut. Karena bagaimanapun juga, dengan mengkonsumsi buah setiap hari maka akan membuat tubuh kita semakin sehat Karena tercukupinya gizi kita.

Walaupun begitu, saya sarankan untuk tidak mengkonsumsi buah semangka ini dalam jumlah yang banyak, karena buah semangka sendiri membuat kadar gula darah kita menjadi tinggi, untuk orang diabetes maka hal ini tidak saya sarankan. Dan juga jangan lupa untuk mengkonsumsi buah semangka dalam keadaan segar bukan dalam keadaan yang telah lama terkena udara. Soalnya semangka yang sudah lama terkena udara maka akan menjadi lebih asam, sehingga jika dikonsumsi oleh ibu hamil akan membuat perutnya menjadi mual mual.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Ibu Hamil"