Macam-Macam Tanaman Hias Bunga Yang Paling Indah

No comment 23990 views

Didunia ini memang ada bermacam - macam tanaman hias bunga. Ada yang mempunyai keindahan dalam bentuk tangkai nya, bunganya, daunnya maupun warnanya. Sejatinya, orang – orang menanam tanaman hias untuk sebagai hiasan. Ya, dilihat dari namanya sendiri tanaman hias berarti tanaman yang digunakan untuk hiasan.

Memang benar, fungsi utama tanaman hias adalah untuk memperindah ruangan atau tempat dimana tanaman hias itu diletakkan. Biasanya tanaman hias ditanam ditaman atau diletakkan diruang tamu. Kalau untuk diruang tamu sendiri, biasanya menggunakan tanaman hias bunga. Karena tanaman hias bunga memiliki keindahan yang lebih unik dari tanaman hias lain.

Jumlah tanaman hias sendiri sejatinya sangatlah banyak, tidak bisa dihitung. Karena menurut perkembangan trend tanaman hias, tanaman yang liar pun sekarang sudah dijadikan tanaman hias, karena itulah jumlah tanaman hias semakin bertambah sehingga bisa dipastikan kalau tanaman hias itu jumlahnya tidak terhitung.

gambar foto bunga mawar merah

Macam – Macam Tanaman Hias Yang Populer Di Indonesia

Di Indonesia sendiri, para kolektor tanaman hias ini sangatlah mengikuti trend. Jika sekarang lagi trend tanaman hias liar maka di Indonesia juga akan buming tanaman hias tersebut, sehingga tanaman hias liar tersebut akan menjadi sangat mahal jika dijual di Indonesia. Pada tahun 2009 pernah buming tanaman hias seperti tanaman hias gelombang cinta, kamboja, dll. Saat itu juga di Indonesia mengalami kenaikan harga yang sangatlah fantastis untuk mendapatkan salah satu jenis tanaman hias ini.

Ada banyak contoh tanaman hias yang sangat populer di Indonesia, contohnya seperti :

 

Pertama, bunga mawar. Di Indonesia tanaman hias bunga mawar ini sangatlah populer, mawar yang identik dengan warna merah tersebut di Indonesia memiliki nilai ekonomi yang tinggi, Dan bunga mawar sendiri di identikkan dengan asmara percintaan anak muda. Ya mawar merah, walaupun bunga mawar memiliki jenis mawar putih.

Kedua, Bunga Melati. Bunga melati sendiri merupakan bunga yang sangat sering ditemukan di Indonesia. Hampir ditiap rumah di perkotaan membudidayakn tanaman hias bunga melati ini. Di Indonesia sendiri melati putih ditetapkan sebagi puspa bangsa

Ketiga, .Bunga Aglonema. Pada waktu lalu, tanaman hias satu ini pernah mengalami buming. Karena Memiliki keindahan daun yang sangat indah, maka dari itu bunga aglonema pun disebut sebut sebagai ratu tanaman hias daun.

gambar dan manfaat bunga kamboja jepang

Keempat, Bunga Kamboja. Bunga yang memiliki nama latin Plumeria ini pada zaman dahulu sering dikaitkan dengan religi. Karena memang bunga satu ini sering tumbuh di tempat pemakaman, oleh sebab itulah bunga ini dibilang bunga mistis. Tapi, sekarang itu sudah beda. Karena sudah banyak kolektor bunga kamboja sehingga kamboja sekarang sudah berada ditiap tiap rumah.

Kelima, Bunga Dahlia. Merupakan bunga nasional Negara meksiko. Karena memang bunga dahlia berasal dari meksiko.

Keenam, Bunga Matahari. Bunga matahari sendiri sebenarnya adalah bunga majemuk yang didalamnya terdapat bunga – bunga kecil. Bunga yang memiliki nama latin Helianthus annuus L ini mempunyai ciri khas yang sangatlah unik. Bunga ini akan selalu menghadap ke matahari karena memang tipe bunga heliotropisme. Karena itulah bunga ini juga disebut sebagai Pengelana Matahari.

Ketujuh, Kenanga. Tanaman yang lebih suka ditanam pada tanah yang bersifat asam ini mampu tumbuh lebih cepat. Pertahun bisa sampai 5 meter. Dan maksimal tinggi tanaman ini bisa mencapa 12 meter.

Contoh tanaman hias bunga yang lain adalah Bunga Sanggul, Peacock, Azelea, Lolipop merah, Antrium Sp, Keladi hias, Bambu air, Cordyline, Bunga lily, Begonia.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Macam-Macam Tanaman Hias Bunga Yang Paling Indah"