Klasifikasi Tumbuhan Paku Suplir (Adiantum Cuneatum)

No comment 29276 views

Masih bingung seperti apa itu tumbuhan paku suplir ? apalagi soal klasifikasi suplir ? ya, memang hal ini perlu dipelajari sih. Soalnya semuanya tidak bisa langsung instan tahu apa yang ada di muka bumi ini. untuk tumbuhan suplir sendiri, biasa digunakan untuk tanaman hias, karena bergerombol dan cantik itulah maka tumbuhan ini dimanfaatkan.

Klasifikasi Tumbuhan Paku Suplir (Adiantum Cuneatum)

Kalau untuk saya sendiri, saya kurang menyukai tanaman hias suplir ini, karena jujur saya menurut saya kurang menarik, lebih tertarik tanaman bunga soalnya seperti tanaman bunga mawar, melati, anggrek dan tanaman hias lainnya. Memang selera orang berbeda beda sih, tapi saya memang tidak terlalu suka dengan tanaman suplir ini.

Sebenarnya tumbuhan paku suplir memiliki banyak sekali jenisnya. Bahkan jumlah dari jenisnya sendiri mencapai kurang lebih 100an. Karena memang suplir ini adiantum, dan banyak sekali tumbuh diberbagai daerah jadi sudah tidak mencurigakan kalau suplir ini memiliki banyak jenis. Soalnya tanaman ini pun sangat mudah untuk tumbuh, bahkan sebenarnya tanpa perlu perawatan pun tanaman ini bisa hidup loh.

Baca Juga : Klasifikasi Tumbuhan Paku

Karena memang sejatinya tanaman ini adalah tanaman liar, yang banyak hidup didaerah dekat sungai, maka dari itulah, jika suplir cukup diberikan air saja pasti bisa hidup, tanpa perlu pemberian pupuk. Karena memang suplir ini termasuk dalam salah satu tumbuhan yang mudah dalam perawatannya.

Untuk klasifikasi tumbuhan suplir ini, akan saya bahas dibawah ini, berikut :

Kerajaan atau Kingdom : Tumbuhan (Plantae)

SubKerajaan atau SubKingdom : Tumbuhan Berpembuluh (Tracheobionta)

Divisi atau Divisio : Paku – pakuan (Pteridophyta)

Kelas atau Class : Filicopsida

Subkelas atau Subclass : Polypoditae

Bangsa atau Order : Polypodiales

Keluarga atau Family : Pteridaceae

Marga atau Genus : Adiantum

Spesies atau Species : Adiantum cuneatum langs & fisch

Nama Umum : Suplir, suplir sumur, paku kelor.

Baca Juga : Tanaman Hias Suplir Untuk Taman

Yah, itulah beberapa informasi mengenai klasifikasi tumbuhan paku suplir. Mungkin sedikit informasi ini akan berguna untuk anda yang sedang belajar mengenai tumbuhan paku suplir.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Klasifikasi Tumbuhan Paku Suplir (Adiantum Cuneatum)"