Klasifikasi dan Nama Latin Pohon Gelombang Cinta

No comment 23277 views

www.jenistanaman.com – Pada masa tahun 2009 an di Indonesia memang gempar gemparnya tanaman hias gelombang cinta ini, karena pada masa itu, yang memiliki pohon gelombang cinta ini seakan bagaikan durian runtuh, karena harga dari gelombang cinta sendiri yang naik hingga drastis.

Karena saat itu, permintaan tentang pohon gelombang cinta ini semakin marak, sehingga banyak orang yang berbondong – bondong untuk memiliki tanaman ini untuk tujuan hiasan rumahnya sendiri maupun untuk tujuan dijual kembali karena memang memiliki harga ekonomi yang fantastis.

Klasifikasi dan Nama Latin Pohon Gelombang Cinta [Gambar]

Tetapi walaupun begitu, tanaman gelombang cinta ini memang belum mati sampai sekarang, karena sekarang pun harga dari gelombang cinta sendiri masih mempunyai harga yang tinggi walaupun berbeda jauh dengan pada masa dulu, tapi sekarang tetap memiliki harga tinggi.

Sudah beberapa tahun silam, sudah banyak orang yang memiliki tanaman hias ini, jadi tentunya sudah pada bosan dan jenuh karena seperti memiliki tanaman ini disetiap rumah rumah yang ada di Indonesia. Untuk nama latin dari tanaman hias gelombang cinta ini adalah Anthurium Plowmanii Croat. Ya, sering disebut dengan Anthurium

Klasifikasi Tanaman Hias Gelombang Cinta Atau Anthurium

Berikut klasifikasi gelombang cinta anthurium :

  1. Kingdom : Plantae

Yah, seperti kebanyakan tanaman hias, tanaman anthurium sendiri merupakan masuk dalam salah satu kingdom plantae.

  1. Divisi : Magnoliophyta

Gelombang cinta memang masuk dalam divisi magnoliophyta.

  1. Kelas : Liliopsida
  2. Ordo : Alismatales
  3. Famili : Araceae
  4. Genus : Anthurium

Nah, ini lah yang menjadi sebab kenapa tanaman gelombang cinta ini disebut sebut dengan anthurium, karena memang anthurium adalah genus dari tanaman ini, serta merupakan nama latin gelombang cinta.

  1. Spesies : Anthurium Plowmanii

Spesies ini lebih mirip ke nama latin dari tanaman tersebut.

Nah, itulah klasifikasi tanaman hias gelombang cinta atau anthurium. Gelombang cinta ini masih satu kerabat dengan tanaman hias yang lain seperti aglaonema, keladi hias, philodendron Karena memang dalam satu keluarga yaitu Araceae yang merupakan tanaman berdaun.

Kenapa gelombang cinta ini sangat disukai ? bagian manakah ? tentunya yang menjadi daya tarik tersendiri adalah pada daunnya. Karena daun dari gelombang cinta ini sangat unik dan bervariasi maka dari itulah banyak yang kepincut dengannya tanaman satu ini.

Tanaman ini sendiri memancarkan kesan yang anggun dan dewasa, sehingga untuk orang yang memiliki tanaman ini berpikir kalau dengan memiliki tanaman gelombang cinta ini bisa seperti itu, bisa jadi lebih anggun dan dewasa dan terhormat.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Klasifikasi dan Nama Latin Pohon Gelombang Cinta"