Khasiat Dan Manfaat Kulit Semangka Bagi Kesehatan

No comment 1460 views

Banyak yang menyukai buah semangka, karena buah semangka ini memiliki kadar air yang banyak sehingga merupakan salah satu buah yang cocok untuk melepaskan dahaga. Tetapi, banyak orang yang membuang kulit semangkanya, padahal kulit semangka ini memiliki banyak sekali manfaat serta khasiat yang baik bagi kesehatan kita.

Semangka merupakan buah yang memiliki harga terjangkau tetapi memiliki banyak khasiat yang baik. buah semangka memiliki banyak sekali biji didalam daging buahnya, biji bijinya ini ada yang berwarna putih dan ada yang berwarna hitam dan terletak di dalam daging buah. Sehingga jika makan buah ini akan menyusahkan karena terdapat biji didalam buah semangka.

Tetapi, sekarang teknologi sudah berkembang dan maju jauh, sehingga banyak riset yang menjadikan buah semangka tidak memiliki biji sehingga hal ini akan memudahkan dalam mengkonsumsinya. Tetapi semangka jenis ini tidak bisa dibudidayakan kembali karena tidak ada bijinya.

Khasiat Dan Manfaat Kulit Semangka Bagi Kesehatan

Beberapa manfaat kulit semangka untuk kesehatan

Ada beberapa manfaat kulit semangka yang mungkin anda sekalian belum tahu, soalnya buah semangka ini memang sangat bagus untuk kita. Berikut manfaat dari kulit semangka :

  1. Dapat menurunkan tekanan darah tinggi ataupun hipertensi

Ya, kulit semangka ini sangat bagus untuk anda, karena dapat mengontrol tekanan darah. Cara mengkonsumsinya pun mudah, ambil lah kulit semangka yang berwarna putih itu hingga kulit terluar, blender hingga lembut lalu minumlah jika tidak ingin mengkonsumsi ampas nya tidak apa – apa tetapi lebih bagus untuk dikonsumsi soalnya ampas nya sendiri memiliki serat yang baik bagi tubuh kita.

  1. Mencegah Terjadinya penyakit jantung

Ini dikarenakan kulit semangka memiliki kandungan kalium, karena kalium sendiri dapat berguna untuk melancarkan peredaran darah yang menuju jantung sehingga hal ini baik untuk jantung kita.

  1. Dapat mengobati penyakit diabetes maupun kencing manis

Kencing manis merupakan penyakit yang dikarenakan kadar gula dalam darahnya sangat tinggi. Tetapi, semua itu bisa di atasi dengan mengkonsumsi kulit semangka, karena kulit semangka memiliki bebarapa kandungan yang bisa untuk mengobati penyakit diabetes.

  1. Membantu Detoksisfikasi

Organ dalam tubuh yang melakukan proses detoksifikasi adalah ginjal, nah ginjal ini lah yang mengeluarkan racun – racun yang ada pada tubuh kita. Biasanya racun ini akan dikeluarkan lewat buang air kecil. Nah, bagaimana kalau ginjal kita bermasalah ? maka racun – racun yang ada di tubuh kita tentunya tidak akan terbuang bukan ?

Hal ini lah yang menjadi penyebab penyakit pada tubuh kita. Untuk itu, kita harus benar – benar menjaga kesehatan ginjal. Salah satu caranya yaitu dengan mengkonsumsi kulit semangka ini, karena kulit semangka sendiri memiliki kandungan asam amino arginin dan sutrulin yang dapat mengatasi masalah pada ginjal.

Nah, itulah beberapa khasiat kulit semangka yang mungkin belum banyak orang ketahui, karena kulit semangka ini sendiri banyak sekali dibuang oleh kita. Karena mungkin pada tidak tahu manfaat dari kulit semangka ini sendiri.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Khasiat Dan Manfaat Kulit Semangka Bagi Kesehatan"