Khasiat Dan Manfaat Buah Semangka Untuk Pria

No comment 5700 views

Buah semangka merupakan buah yang memiliki kandungan air yang banyak, buah segar dengan daging warna merah yang menempel pada kulit yang tebal dan juga rasa daging yang manis, kulit buahnya berwarna hijau dengan motif garis yang bergelombang, buah ini masih berkerabat dengan buah melon dan timun. Mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh,  terdapat banyak vitamin di dalam buah semangka seperti vitamin A, C, B6, potasium dan banyak nutrisi lain. Buh semangka sangat rendah kalori  dan bebas lemak sehingga banyak yang memanfaatkan bauh ini untuk kesehatan terutama sebagai bahan diet, manfaat dan khasiat buah semangka memang banyak sekali.

Masyarakat indonesia banyak yang membudidayakan buah semangka sebagai sumber pendapatan terutama di wilayah yang masih banyak lahan dan terdapat sinar matahari langsung seperti daerah persawahan, sementar masyarakat kota lebih sering membeli untuk dijadikan menu penutup makan malam ataupun sebagai penyegar tubuh.

khasiat dan manfaat buah semangka untuk pria

Terdapat bnayk khasiat didalam buah semangka khususnya bagi kaum pria, apa saja khasiat semangka untuk pria dan juga sebagai kebugaran diantaranya

Menjaga kesehatan prostat

Buah semangka mengandung lychopene yang berperan sebagai anti oksidan alami yang menjaga kesehatan jantung, kulit maupun prostat, dari data dan juga fakta yang ada atas khasiat semangka bagi kesehatan prostat seorang dokter dari The University of Illinois chicago telah mencoba memberikan buah semangka kepada penderita prostatektomi selama 3 minggu berturut-turut dan dapat berhasil mengatasinya, karena itu bagi pria sangat disarankan untuk mengkonsumsi secara rutin buah semangka untuk kesehatan dan memperbaiki kerusakan akibat yang terjadi pada prostat

Memperbaiki disfungsi ereksi

Manfaat buah semangka lainnya adalah bisa meningkatkan kesuburan bagi pria yang mengalami disfungsi ereksi, dalam buah semangka mengandung phyto-nutrisi ynag bernama citrulline. Dapat membantu mengendurkan pembuluh darah pada bagian reproduksi sehingga akan melancarkan aliran darah menjadi lancar, citruline juga meningkatkan kadar oksida yang melancarkan aliran ke seluruh tubuh, sangat dianjurkan baigi para pria mengkonsumsi buah semangka secara rutin karena manfaat semangka yang sangat besar.

Sebagi bahan diet alami

Sangat bagus sekali semangka sebagai bahan diet secara alami kerena buah semangka ini mempunyai kadar air yang banyak dan kombinasi kadar gula yang sedikit, buah ini juga bisa mengenyangkan lambung. Bagi pria maupun wanita mengkonsumsi rutin buah semangka akan sangat membantu bagi yang mau berdiet daripada obat-obatan yang kadang beresiko.

Menurunkan darah tinggi

Ternyata buah semangka tidak hanya menyegarkan di saat musim panas, para peneliti sudah menemukan cara agar tidak mudah terkena serangan darah tinggi adalah dengan mengkonsumsi semangka, semangka memliki efek sangat baik pada pembuluh darah dan mengatasi tekanan darah ke jantung, bagi orang yang tidak mungkin mengkonsumsi buah semangka tiap harinya tidak perlu khawatir karena buah semangka sudah ada yang di ekstrak.

Menangkal kanker

Kandungan vitamin c dan zat  lycopen yang tinggi semangka mampu melindungi tubuh sebagai penangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker, manfaat semangka yang mampu menjadi anti oksidan sangat berguna bagi kesehatan tubuh dan sangat baik untuk penderita kanker.

Meningkatkan kesuburan

likopen dalam buah semangka dapat berperan meningkatkan kesuburan pria, berdasar dari sebuah penelitian seorang pria dewasa yang mengkonsumsi buah semangka selama 3 bulan mampu memberikan peningkatan jumlah sperma serta sebagi perbaikan struktur sperma.

Memelihara kesehatan mata

Kandungan vitamin A dan zat beta karoten dapat membantu memelihara kesehatan lensa mata dan juga retina, pada orang yang berusia tua semangka dapat membantu mencegah dari penyakit katarak dan rabun.

Untuk manfaat dari buah semangka agar lebih maksimal maka perlu dilakukan sesuai aturan saat mengkonsumsinya agar selalu tetap sehat. Nah, itulah sekilas informasi mengenai khasiat buah semangka yang dapat berguna untuk pria.

Baca Artikel Lainnya :

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Khasiat Dan Manfaat Buah Semangka Untuk Pria"