Kegunaan Jus Jeruk Nipis Untuk Diet Berat Badan

No comment 1528 views

Banyak hal yang dilakukan untuk menurunkan berat badan. Ya, karena berat badan ini merupakan salah satu momok yang mempengaruhi penampilan kita. Maka dari itu, banyak dilakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan, untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Salah satu nya dengan memanfaatkan kegunaan jeruk nipis untuk diet. Ya, jeruk nipis ini memang bisa digunakan untuk diet. Karena itulah biasanya kita mengasumsikan jeruk nipis untuk diet.

Memang jika melihat dari sisi kesehatan, memiliki berat badan yang over itu tidak baik, karena dengan banyak nya lemak yang tertimbun di badan kita sehingga membuat kinerja dari organ – organ dalam tubuh menjadi lebih berat karena adanya desakan dari lemak. Untuk itulah, sebaiknya jangan sampai kelebihan berat badan maupun kekurangan. Karena apapun juga, yang baik itu yang ideal.

Tips Melangsingkan Tubuh Dengan Jeruk Nipis

Untuk tips melangsingkan tubuh ini kita akan menggunakan jeruk nipis. Karena menurut orang – orang menurunkan berat badan dengan menggunakan jeruk nipis merupakan cara yang paling efektif. Karena memang jeruk nipis ini memiliki kandungan yang baik untuk tubuh kita. Tentunya kita pasti tidak mampu untuk mengkonsumsi buah jeruk nipis ini secara langsung. Maka dari itulah, sebaiknya kita menggunakan air perasan jeruk nipis.

Kegunaan Jus Jeruk Nipis Untuk Diet Berat Badan

Karena memang sebagian orang menggunakan air perasan jeruk nipis dengan campuran air hangat yang dijadikan minuman sehari – hari nya untuk mengawali hari. Ya, air perasan jeruk nipis hangat sangat bagus dikonsumsi pada pagi hari saat perut kita sedang kosong, hal ini bertujuan untuk membakar lemak pada tubuh kita, sehingga memaksimalkan proses diet menurunkan berat badan.

Memang sudah banyak penelitian bahwa air jeruk nipis ini memang bagus untuk kesehatan kita. Tetapi, jika kita menginginkan penurunan berat badan yang lebih cepat, maka sebaiknya kita mengkombinasikan berbagai makanan maupun minuman dengan jeruk nipis, hal ini sangat bagus untuk menurunkan berat badan.

Vitamin C yang dikandung dalam jeruk nipis sesungguhnya sangat baik, karena dapat membantu menyerap kalsium dalam sel – sel lemak pada tubuh kita, sehingga tentunya akan menurunkan berat badan. Selain itu, jeruk nipis juga memiliki kandungan asam sitrat yang tinggi sehingga baik untuk pencernaan tubuh kita. Karena asam sitrat ini bisa membuat interaksi dengan enzim dan asam lain yang mampu membuat pencernaan tubuh kita menjadi lebih sehat.

Dengan kandungan asam yang tinggi ini juga membantu untuk mengurangi dari penyerapan gula dari makanan maupun minuman yang kita makan sehari – harinya. Para ahli berpendapat bahwa dengan mengkonsumsi air jeruk nipis ini mampu untuk membantu dalam proses detoksifikasi dan mempercepat proses metabolisme dalam tubuh sehingga mampu untuk menurunkan berat badan. Karena itulah kegunaan jeruk nipis untuk diet ini sangatlah cocok.

Jus Jeruk Nipis Untuk Menurunkan Berat Badan

Setelah kita membahas mengenai kegunaan jeruk nipis untuk diet diatas, waktunya untuk membuat jus jeruk nipis. Walaupun sebetulnya kita mengkombinasikan jeruk nipis ini dengan buah yang lain, sehingga hal ini akan menambah rasa maupun khasiat dalam menurunkan berat badan.

Mungkin dari anda bertanya kalau diet dengan jus itu memang bisa ? tentu saja jawabannya bisa. Kan kita mengambil ekstrak dari buah yang kita buat jus tersebut. Kalau untuk mendapatkan hasil yang maksimal sih memang kita harusnya mengkombinasikan dengan olahraga yang teratur sehingga mampu untuk mendapatkan tubuh yang ideal dengan waktu yang relative cepat.

Jika mengkonsumsi jus menurunkan berat badan dan dibarengi dengan olahraga teratur ini bisa di lakukan secara sinergi maka tidak menutup kemungkin bahwa anda akan mendapatkan badan yang ideal dengan waktu yang sangat cepat. Untuk itu, diperlukan resep jus diet untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bahan – bahan Alami untuk membuat jus menurunkan berat badan :

  1. Jeruk Nipis

Untuk penjelasannya diatas sudah lengkap, karena memang kandungan dari jeruk nipis ini cocok untuk diet, maka dari itulah merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat jus untuk diet.

  1. Jahe

Jahe ini merupakan bahan alami yang selain dapat membantu dalam fungsi jeruk untuk diet juga memiliki manfaat lain seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia, memperkuat organ pencernaan juga dapat melancarkan sirkulasi darah serta metabolisme dalam tubuh kita.

  1. Madu

Untuk madu sendiri sudah tidak diragukan lagi, Karena sudah banyak desas desus bahwa madu ini bisa mengobati berbagai macam penyakit. karena itulah, salah satu bahan alami ini cocok untuk digunakan sebagai bahan untuk diet. Karena madu ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti menghilangkan jerawat, membersihkan darah kotor, dan masih banyak fungsi lainnya. Karena madu ini sendiri memiliki kandungan yang baik untuk tubuh kita. Kalau kita mengkonsumsi madu sehari – hari maka kita pastinya akan terhindar dari penyakit.

Cara membuat jus untuk diet menurunkan berat badan

Untuk resep jus diet ini kita akan membuat jus dengan campuran dari 3 bahan diatas yaitu jeruk nipis, jahe dan juga madu untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang baik. agar kita dalam melakukan diet ini selain dapat mendapatkan tubuh yang ideal juga mendapatkan kesehatan yang maksimal.

  1. Pertama – tama, siapkan bahan bahan yang ada diatas. Dan kupas habis kulitnya sehingga didapatkan bahan tersebut dalam keadaan yang bersih.
  2. Lalu masukkan semua bahan tersebut dalam blender dengan campuran air yang secukupnya, kalau untuk madu, bisa ditambahkan saat akhir, atau bisa juga ikut dalam blender an.
  3. Nah, jus diet tersebut sudah jadi, kalaupun rasanya kurang manis bisa ditambahkan madu sehingga dapat mendapatkan rasa jus yang nikmat.

Jadi jeruk nipis ini bisa dikonsumsi menjadi berbagai bentuk sehingga dapat membantu dalam proses menurunkan berat badan. Karena memang proses menurunkan berat badan ini diperlukan kesabaran yang tinggi serta konsistensi yang tinggi. Nah, itulah sekilas informasi mengenai Kegunaan jeruk nipis untuk diet serta jus menurunkan berat badan.

Baca Artikel Lainnya :

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Kegunaan Jus Jeruk Nipis Untuk Diet Berat Badan"