Kandungan Nutrisi Dan Deskripsi Tentang Buah Mangga Serta Manfaatnya

www.jenistanaman.com – Kita pastinya sudah biasa untuk memakan buah mangga, tetapi kita tidak tahu kandungan nutrisi dan manfaat dari buah mangga tersebut. Memang banyak yang belum tahu pasti apa sih yang terkandung dalam buah mangga itu ? karena buah mangga sendiri merupakan buah buahan dan manfaatnya itu sangatlah banyak.

Deskripsi buah mangga sendiri merupakan salah satu buah musiman yang populer di kalangan masyarakat bawah sampai kalangan atas. Ya, memang buah satu ini buah yang populer, karena memiliki rasa yang manis yang berbeda dari buah lain. Buah mangga merupakan tanaman musiman tropis.

Buah mangga ini akan tumbuh baik jika berada di daerah tropis khususnya seperti Indonesia ini, di Indonesia sendiri ada banyak sekali varian dari buah mangga, sehingga masyarakat Indonesia bisa memilih sendiri buah mangga mana yang terbaik dan memiliki keunikan tersendiri dari buah mangga yang lain.

Kandungan Nutrisi Dan Deskripsi Tentang Buah Mangga Serta Manfaatnya

Beberapa kandungan nutrisi dan manfaat buah mangga

  1. Sumber Kalium yang baik

Ya, buah mangga merupakan sumber kalium yang baik apalagi kalau buah mangga segar. Ada studi kasus bahwa 100 gram buah mangga itu menyediakan 156 mg kalium serta rendah sodium. Sehingga hal ini akan membantu dalam mengontrol tekanan darah dan juga detak jantung pada tubuh kita.

  1. Mengandung Tinggi Serat

Mangga ini juga merupakan salah satu buah yang memiliki kandunga serat yang tinggi, serta masih banyak lagi kandungan yang ada di buah mangga seperti mineral, senyawa antioksidan, vitamin dan masih banyak lagi. Kandungan nutrisi tersebut sangatlah berguna bagi tubuh kita. Jadi buah mangga ini merupakan salah satu saran saya untuk dikonsumsi setiap hari.

  1. Mengandung Mineral Tembaga

Mineral tembaga ini sangatlah berguna untuk proses dalam tubuh kita. Mineral tembaga ini berfungsi sebagai co-faktor untuk enzim. Mineral tembaga juga dapat berfungsi memproduksi sel darah merah dalam tubuh kita.

  1. Melindungi terhadap resiko kanker

Sudah ada penelitian yang membahas tentang buah mangga yang dapat mencegah dari resiko kanker. Ya, buah mangga dapat melindungi kita dari berbagai macam penyakit kanker contohnya saja kanker prostat, kanker usus besar dan juga leukemia hal ini dikarenakan buah mangga memiliki kandungan senyawa antioksidan polifenol.

  1. Sumber Vitamin b yang baik

Vitamin B6 yang terdapat dalam buah mangga ini dapat berfungsi untuk memproduksi hormone didalam otak. Kandungan buah mangga bukan hanya vitamin B6 saja yang terkandung dalam buah mangga. Buah mangga juga mengandung vitamin C, dan vitamin E. kedua vitamin ini juga sangatlah penting dalam tubuh kita.

  1. Sumber zat antioksidan serta vitamin yang baik

Vitamin A merupakan salah satu vitamin yang dapat membantu dalam penglihatan. Ya hal ini merupakan salah satu rahasia umum. Jika kita memakan 100 gram buah mangga maka kita akan mendapatkan 756 mg atau seperempat vitamin A yang kita butuhkan sehari. Jadi hal ini sangatlah baik untuk tubuh dan mata kita.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Kandungan Nutrisi Dan Deskripsi Tentang Buah Mangga Serta Manfaatnya"