Kalori Buah Mangga Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan?

www.jenistanaman.com - Siapa yang tidak tahu buah mangga? Buah mangga ini merupakan salah satu buah musiman yang memiliki rasa yang ditunggu tunggu oleh para pecintanya. Ya, buah mangga ini disebut dengan “raja buah” karena memang memiliki rasa dan aroma yang unik yang berbeda dari buah yang lain.

Buah mangga ini memiliki banyak sekali varian, ada buah mangga manis, mangga madu, mangga manalagi, mangga golek dan masih banyak lagi. Mangga ini memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Seperti vitamin A, vitamin C, Vitamin sampai zinc dan mangan.

Buah mangga juga kaya akan serat yang berguna untuk memperlancar sistem pencernaan kita. Selain itu, mangga juga mengandung kalori.

Kalori Buah Mangga Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Lalu bagaimana bisa mangga dapat membantu menurunkan berat badan?

Yah, memang kebanyakan wanita jika membicarakan tentang kalori pasti akan berpikir ulang kali untuk mengkonsumsi nya. Memang kalori inilah yang membuat tubuh kita menjadi berisi sehingga banyak wanita yang menjauhi makanan atau minuman yang mempunyai kalori yang tinggi. Tetapi, bagaimanapun juga kalori buah mangga ini tetap dibutuhkan oleh tubuh kita.

Kalori mungkin menjadi musuh tersendiri bagi para wanita tetapi seharusnya tidak sampai segitunya juga. Dengan pandai dalam memilih asupan gizi yang tepat kalori juga bisa membantu anda dalam melakukan program diet. Karena mangga memiliki kalori, dan berbagai gizi maka dari itulah mangga ini merupakan salah satu menu diet yang baik jika untuk menurunkan berat badan anda.

Tetapi ada caranya, kita tidak boleh berlebihan tentang jumlah kalori yang kita konsumsi perharinya, kan ini untuk diet menurunkan berat badan. Maka dari itu ada aturannya dalam mengkonsumsi buah mangga. Buah mangga sebaiknya dikonsumsi Cuma satu buah sehari, karena ini agar kita tidak terlalu over dalam mengkonsumsi kalori karena sedang melakukan program diet.

Lalu, untuk mengkonsumsinya, saat mengkonsumsi buah mangga ini harus di barengi dengan buah yang lain agar kandungan nutrisi dalam buah mangga dan buah kombinasi tersebut dapat menyatu sehingga akan baik bagi tubuh dan kesehatan kita. Setidaknya mengkonsumsi buah mangga 1buah perhari hal ini akan membantu kita dalam menurunkan berat badan, disamping itu juga, buah mangga juga dapat membuat kulit kita menjadi lebih lembut serta mencerahkan wajah.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Kalori Buah Mangga Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan?"