Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Taman Minimalis

No comment 20004 views

Ada banyak sekali jenis tanaman hias yang cocok untuk taman yang didesain minimalis. Memang kalau taman tanpa tanaman itu bukanlah lagi menjadi taman. Karena taman sendiri merupakan tempat yang menjadi kota bagi para tanaman. Maka dari itu tanaman ini tidak akan lepas dari taman.

Tanaman ini akan memperindah tampilan dari taman. Kalau ingin melakukan desain minimalis, maka dibutuhkan sebuah trik agar bisa menerapkan tanaman untuk taman minimalis ini. salah satu trik yang biasa dipakai adalah dengan memilih jenis tanaman untuk taman minimalis.

Jenis tanaman untuk taman minimalis biasanya dipilih yang modelnya ringan, smooth, tidak rimbun, dan dahannya yang teratur. Karena namanya saya minimalis maka tamannya lebih terkesan smooth.

Beberapa jenis tanaman hias untuk taman minimalis

  1. Tabebuia (tabebuia aurea)
jenis tanaman untuk taman Tabebuia (tabebuia aurea)

gambara tanaman hias Tabebuia

Tanaman ini merupakan jenis tanaman yang cocok untuk ditanam di taman rumah model minimalis. Karena tanaman ini sendiri tidak banyak memerlukan pemangkasan pada dahannya. Karena tanaman tabebuia ini lambat dalam pertumbuhannya. Ciri fisik dari tanaman tabebuia adalah warna daun dan bunganya yang kuning. Kenapa cocok untuk taman minimalis ? karena tabebuia ini merupakan tanaman yang mudah dalam perawatannya.

  1. Perdu
jenis tanaman hias perdu untuk taman minimalis

gambar tanaman perdu

Tanaman perdu juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengisi taman minimalis anda. Tanaman perdu ini sendiri biasanya dipakai untuk mengisi sela-sela tanaman yang lebih besar. atau sebut saja fungsi dari tanaman perdu ini adalah sebagai pembatas taman.

  1. Pandan Bali atau Pohon Pinang
tanaman untuk taman minimalis pandan bali

gambar tanaman hias pandan bali lurus

Jenis tanaman hias untuk taman selanjutnya adalah pandan bali. Jenis tanaman ini merupakan salah satu tanaman yang populer untuk menghiasi tanaman. Tanaman ini bisa membuat taman minimalis anda terlihat lebih artistic dikarenakan model batangnya yang mempunyai banyak ranting dan juga bercabang cabang serta mempunyai daun diujung batang tersebut.

  1. Kamboja
jenis tanaman hias untuk taman kamboja

gambar tanaman hias kamboja

Tanaman kamboja ini biasanya digunakan sebagai tanaman utama pada sebuah taman minimalis. Karena memang tanaman kamboja ini memiliki bunga yang indah serta bergerombol. Keunikannya adalah tanaman ini bisa ditanam di media pot maupun di media tanah, juga bisa dibuat gaya bonsai biar terkesan lebih artistic. Dalam perawatannya tanaman kamboja ini tergolong mudah, yang penting tanaman kamboja ini mendapatkan sinar matahari. Untuk tangkainya sendiri jika sudah sampai menjalar dan mendekati tembok saya sarankan untuk dipangkas saja, karena tanaman kamboja ini termasuk tanaman yang kuat sehingga bisa merusak tembok dan dinding.

  1. Euphorbia Cotinifolia (Carrubean Copper Plant)
Gambar Carrubean Copper Plant

Gambar Carrubean Copper Plant

Carrubean copper plant merupakan jenis tanaman yang masih termasuk dalam marga euphorbia. Tanaman ini tidak memiliki batang kayu, sehingga tidak termasuk tanaman yang keras. Untuk cirinya sendiri tanaman ini memiliki daun yang berwarna merah dan bergetah. Dengan warna merah ini akan menambah keindahan pada taman minimalis anda.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Taman Minimalis"