Jenis Tanaman Hias Tahan Panas Untuk Indoor dan Outdoor

No comment 8653 views

www.jenistanaman.com – tanaman hias tahan panas ini cocok untuk dipilih sebagai salah satu koleksi tanaman hias anda. Karena tanaman hias tahan panas selain cocok untuk cuaca yang panas juga memiliki keindahan yang tersendiri daripada tanaman hias yang lainnya.

Menanam tanaman hias merupakan salah satu hobi yang bagus, karena selain untuk mengembangkan hobi kita, juga bisa untuk memperindah tampilan rumah kita. Dengan tanaman hias ini bisa membuat rumah kita menjadi lebih asri dan menarik daripada tidak ada yang menghiasi malah terkesan monoton dan membosankan.

Beberapa Tanaman Hias Tahan Panas Indoor Outdoor

  1. Lili Paris

tanaman hias tahan panas lili paris

Tanaman hias lili paris ini memiliki nama ilmiah Chlorophytum. Tanaman ini merupakan tanaman hias yang mudah dalam perawatannya. Di Indonesia, lili paris ini merupakan salah satu tanaman hias yang sangat populer, karena keunikan serta kemudahan dalam perawatannya.

Lili paris ini jika sudah tumbuh besar maka akan mengeluarkan bunga berwarna putih. Sehingga tanaman lili paris ini cocok untuk digunakan sebagai tanaman hias gantung tahan panas. Untuk lili paris ini bisa sebagai tanaman hias outdoor maupun tanaman hias indoor.

  1. Bunga Euphorbia

gambar Bunga Euphorbia untuk tanaman indoor

Salah satu tanaman hias tahan panas yang sering dikoleksi. Tanaman bunga euphorbia ini cocok untuk orang orang yang sibuk dan tidak ingin ribet dalam merawat tanaman hias. Karena tanaman bunga euphorbia ini tidak memerlukan perlakuan yang khusus dalam perawatannya.

Bunga euphorbia ini sangat suka sekali terhapat sinar matahari, maka dari itu tanaman bunga ini masuk dalam salah satu tanaman tahan panas. Untuk perawatan tanaman hias ini, cukup di letakkan di tempat yang terkena sinar matahari lalu untuk penyiraman lakukan sesekali.

  1. Siklok

gambar tanaman hias outdoor Siklok

Tanaman yang memiliki nama ilmiah Agave Attenuata ini merupakan salah satu tanaman yang benar benar tahan terhadap sinar matahari. Tanaman ini memiliki ciri fisik daun yang berwarna hijau dan keputihan serta berbentuk runcing tetapi tanaman ini tidak memiliki duri. Cuma daunnya saja yang runcing.

  1. Bougenville Atau Bunga Kertas

gambar tanaman hias bunga bougenville untuk taman

Tanaman hias bougenville merupakan salah satu tanaman hias yang mudah dalam perawatannya. Tanaman ini merupakan tanaman hias tahan panas yang mudah tumbuh dimanapun tempatnya. Tidak memerlukan banyak air, sehingga membuat tanaman ini tidak memerlukan perawatan yang khusus.

Di musim kemarau pun bunga kertas ini dapat tetap tumbuh normal, bahkan daun yang ada pada bunga kertas ini sampai tidak terlihat karena terlalu banyaknya bunga. Karena memang bunga dari tanaman ini tumbuh di setaip cabangnya.

  1. Kaktus

gambar tanaman hias pohon kaktus mini

Tanaman kaktus yang sering dijadikan tanaman hias adalah jenis tanaman kaktus mini. Tanaman ini sangat tahan terhadap panas sinar matahari, Karena memang habitat asli dari tanaman kaktus ini adalah gurun pasir, jadi wajar saja jika tahan terhadap panas.

Kaktus ini sangat mudah dalam perawatannya, sehingga membuat anda yagn terlalu sibuk untuk merawat tanaman hias, saya sarankan untuk mengoleksi kaktus ini, karena anda hanya perlu melakukan penyiramannya minimal 2 kali dalam sebulan, sehingga tidak akan merepotkan anda. Tanaman kaktus ini jgua bisa dijadikan sebagai tanaman indoor.

  1. Kamboja

gambar dan manfaat tanaman pohon bunga kamboja jepang hias

Kalau kita berbica tentang tanaman kamboja maka kita akan langsung tahu bahwa tanaman kamboja ini sering tumbuh di tempat kuburan ataupun pemakaman. Walaupun di pemakaman sendiri tidak ada yang merawat tapi tanaman kamboja ini bisa tumbuh.

Apa faktor yang bisa membuat tanaman kamboja ini masih tetap bisa hidup? Ya jelas karena tanaman kamboja ini adalah tanaman yang sangat bandel dan tahan terhadap panas. Sehingga tanpa banyak air pun tanaman kamboja akan tetap hidup. Malah jika akar tanaman kamboja ini terlalu tergenang air malah akan mati.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Jenis Tanaman Hias Tahan Panas Untuk Indoor dan Outdoor"