Jenis Tanaman Hias Bunga Untuk Di Dalam Ruangan Rumah

Ya ada beberapa jenis tanaman hias dalam ruangan rumah yang sangat cocok sekali, contohnya saja tanaman hias bunga dan tanaman hias daun. Karena memang jenis tanaman itulah yang biasanya digunakan sebagai tanaman di dalam ruangan rumah. Tetapi, sekarang ini banyak sekali yang menggunakan bunga dalam ruangan, sehingga menggantikan tanaman hias daun.

Memang sih, tanaman bunga ini mempunyai keindahan yang tersendiri daripada tanaman hias daun. Hal itu memang tidak bisa dipungkiri. Alhasil dari peristiwa ini, banyak para penjual tanaman hias bunga menjadi menaik omzetnya. Soalnya pengagum tanaman hias dari waktu ke waktu pun semakin banyak. Oleh karena itu, jika memang berminat dalam bisnis tanaman hias ini maka hal itu baik, karena bisnis tanaman hias ini sangat menguntungkan.

Beberapa jenis tanaman hias bunga didalam ruangan atau indoor

Ada beberapa tanaman bunga yang benar benar cantik jika dijadikan tanaman indoor. Kamu pasti tahu bunga apa itu, karena bunga itu sendiri mempunyai bau yang harum serta bagus dalam menyaring oksigen. Oke langsung saja, berikut jenis tanaman hias dalam ruangan :

  1. Anggrek Bulan Atau Phaeleonopsis Atau Dendrobium

jenis tanaman hias dalam ruangan anggrek bulan atau dendrobium

Anggrek bulan ini merupakan salah satu tanaman bunga indoor yang sangat populer, karena memang anggrek bulan sendiri memiliki ciri khas yang tidak dipunyai oleh bunga indoor yang lain. Anggrek bulan sendiri juga bisa berfungsi untuk membersihkan udara dan anggrek bulan juga sangat disarankan untuk dijadikan tanaman bunga indoor jika rumah anda sedang habis direnovasi atau setelah selesai dibangun.

  1. Gerber Daisy atau gerbera jamesonii

bunga dalam ruangan Gerber daisy

Gerber daisy yang sering dikenal dengan herbras di Indonesia ini disarankan untuk dijadikan bunga indoor di tempat kamar tidur, kamar mandi dan juga tempat untuk mencuci. Karena bunga herbras ini memiliki suatu kandungan yang dapat menghilangkan trichloroethylene. Tanaman herbras ini biasanya dijadikan bunga potong dengan tanaman bunga tulip, mawa, dan seruni. Asal dari bunga herbras adalah afrika.

  1. Chrysanthemum morifolium Atau Krisan

tanaman di dalam ruangan bunga krisan

Bunga Krisan atau biasa disebut bunga seruni merupakan bunga yang memiliki varian warna yang banyak maka dari itu bunga ini terkesan warna warni. Karena mempunyai warna yang indah inilah yang membuat bunga krisan ini cocok untuk dijadikan tanaman hias bunga. Di inggris sendiri bunga seruni ini disebut dengan Hardy garden atau florist’s daisy. Selain mempunyai warna yang memanjakan mata, bunga seruni atau krisan ini juga mempunyai fungsi lain yang bagus untuk ruangan rumah anda. Bunga ini selain mempunyai bau yang harum juga bisa menghilangkan zat zat racun yang ada di ruangan rumah anda. Contohnya seperti zat benzene, formaldehida, dan bahan bahan kimia lainnya yang tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Jenis Tanaman Hias Bunga Untuk Di Dalam Ruangan Rumah"