Deskripsi Dan Ciri – Ciri Bunga Mawar Berdasarkan Jenisnya

No comment 39424 views

Mungkin sudah banyak yang mengetahui mengenai bunga mawar bukan ? kalau untuk deskripsi bunga mawar sendiri adalah bunga yang termasuk dalam jenis tanaman semak berduri dan juga bunga mawar ini merambat, rambatannya juga bisa mencapai ketinggian 5 meter. tapi ya memang jarang kita temui tanaman bunga mawar yang mempunyai tinggi sampai seperti itu.

Kalau untuk mengetahui ciri ciri bunga mawar yang seperti umumnya bisa kita lihat dari bunganya sendiri. Bunga mawar ini memiliki mahkota dimana mempunyai lima helai dengan warna yang cantik. Mempunyai aroma yang wangi dan harum juga. Serta batangnya memiliki duri dan permukaannya yang licin kalau kamu mencoba untuk memegangnya.

Kalau untuk tempat tumbuhnya bunga mawar ini, sebetulnya bisa ditempat mana saja, tapi tempat yang paling baik adalah di iklim sedang. Kalau untuk pembagian golongan mawar tama nada dua golongan yaitu old garden rose atau disebut sebagai hasil persilangan ataupun wild rose atau disebut dengan mawar liar.

Deskripsi Dan Ciri – Ciri Bunga Mawar

Ciri – ciri bunga mawar berdasarkan jenisnya

Adapun ciri – ciri bunga mawar menurut jenisnya adalah sebagai berikut :

  1. Mawar Merah

Salah satu jenis mawar yang memiliki warna merah darah. Jenis ini merupakan dari genus rosa yang biasa disimbolkan sebagai cinta kasih dan juga banyak orang menyebutnya dengan symbol sebagai pernyataan perasaan kepada perasaan. Kalaupun untuk ciri cirinya bunga mawar merah ini memiliki duri yang tajam, hingga daunnya juga bergerigi yang terletak di sampingnya. Memiliki warna merah darah pada bunganya sehingga terkesan sangatlah indah dan menarik.

  1. Mawar Putih

Kalau di Negara barat disebut dengan White Rose. Mawar putih ini menurut penelitian merupakan salah satu mawar yang paling tua dan dibawa oleh bangsa romawi kuno pada zaman dahulu ke daratan inggris. Kalaupun untuk lambing dari mawar putih ini biasanya disimbolkan sebagai lambang kesucian. Untuk ciri ciri mawar putih ini tetep sama dengan mawar merah melain durinya  itu licin dan sedikit lebih halus daripada duri mawar merah. Kalaupun warnanya tentunya berwarna putih dan memiliki aroma yang sangatlah harum

  1. Mawar Tanah

Kalau untuk jenis mawar yang satu ini mungkin banyak yang dari kita yang belum tahu. Karena mawar tanah sendiri merupakan salah satu jenis mawar yang sudah jarang untuk ditemui. Ya karena memang karena sulitnya perkembang biakannya. Untuk ciri – cirinya sendiri adalah batangnya berfisik licin dan juga halus, mempunyai cara berkembang biak dengan merambat dan untuk warnanya biasanya terdiri dari warna putih dan juga warna merah.

  1. Mawar Kuning

Berbeda dengan mawar tanah yang sulit untuk ditemui, kalau untuk mawar kuning ini pasti kerap di temui karena banyak yang menjualnya di toko toko bunga. Memang daya tariknya kalah dengan mawar merah tetapi mawar kuning ini tidak kalah menarik jika dijadikan hiasan di dalam rumah anda maupun di taman. Kalaupun untuk ciri cirinya sama dengan mawar putih, Cuma perbedaan pada warna bunganya saja.

Nah, itulah informasi mengenai deskripsi bunga mawar dan juga ciri – ciri bunga mawar, semoga dapat membantu.

Baca Artikel Lainnya :

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Deskripsi Dan Ciri – Ciri Bunga Mawar Berdasarkan Jenisnya"