Ciri – Ciri dan Nama Latin Buah Mangga Untuk kesehatan

Pasti tahukan soal buah mangga? Tahu buah mangga berarti tahu nama latin buah mangga dong ? Buah mangga merupakan salah satu buah yang dinantikan oleh para pengemarnya. Soalnya buah mangga sendiri merupakan buah musiman makanya wajar saja jika dinantikan oleh para penggemar. Tetapi mereka banyak yang belum tahu mengenai buah mangga.

Ciri Ciri dan Nama Latin Buah Mangga Untuk kesehatan

Sejujurnya mangga sendiri merupakan buah untuk kesehatan. Ya, buah ini juga sangat baik untuk kesehatan. Untuk nama latin buah mangga adalah Mangifera Indica. Ini merupakan salah satu buah yang memiliki nama yang sama dengan pohonnya. Buah mangga ini mempunyai banyak sekali manfaat loh ? apa sudah tahu ? mungkin sudah ya, kalau belum tahu lihat manfaat buah mangga.

Nah, selain kita harus mengetahui nama latin buah mangga, kita harus tahu mengenai ciri ciri buah mangga. Mungkin orang yang mempunyai pohon mangga ini sudah tahu betul mengenai ciri ciri dari pohon mangga ataupun buah mangga. Tetapi jika disuruh atau ditanya mengenai ciri ciri detail dari buah mangga mungkin akan sedikit kesulitan, karena orang – orang jarang sekali menanyakan hal seperti itu.

Ciri – ciri buah mangga yang bagus untuk kesehatan tubuh

Yah, berikut akan dijelaskan mengenai ciri ciri dari buah mangga yang baik untuk tubuh kita. Berikut ciri – ciri buah mangga :

  1. Untuk Daunnya, daunnya merupakan tunggal dan tumbuh lebat di setiap batangnya. Bagian pangkal dari daun ini membesar lalu mengecil ke ujung, dan memiliki alur. Untuk panjang tangkai nya berkisar antara 1,5cm.
  2. Untuk akar tanaman mangga ini memiliki cabang yang sangat banyak hingga mencapai panjang 6 meter. untuk kedalaman tanah 60 cm maka cabang akarnya akan sangat banyak,,tetapi untuk lebih dalam lagi semakin sedikit.
  3. Untuk batangnya, memiliki batang yang sangat besar, kuat dan kokoh. Batang dari pohon mangga ini bisa mencapai tinggi 40 meter. dan bersifat tegak dan bercabang.
  4. Untuk bunganya, bunga buah mangga ini merupakan bunga majemuk yang memiliki alat kelamin campuran. Biasanya bunga nya ini memiliki warna sedikit kuning dan kehijau hijauan.
  5. Untuk kulitnya, kulit dari pohon mangga ini terbilang kasar. Dan di kulit ini memiliki sisik dan juga celah celah kecil di kulit batangnya. Untuk warna kulitnya sendiri untuk pohon muda pastinya berwarna hijau, tetapi untuk pohon yang berusia sudah tua biasanya berwarna coklat.
  6. Untuk buahnya, buah mangga ini akan berwarna hijau pada mulanya, tetapi jika sudah matang, maka akan muncul warna kuning di buahnya, kalau yang sudah sangat matang buah mangga ini akan benar – benar berwarna kuning.

Nah, itulah ciri – ciri buah mangga, dan juga diatas sudah dijelaskan mengenai nama latin dari buah mangga. Juga, kandungan buah mangga ini banyak loh.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Ciri – Ciri dan Nama Latin Buah Mangga Untuk kesehatan"