Cara Merawat Tanaman Bunga Gelombang Cinta

No comment 5712 views

Tanaman gelombang cinta ini merupakan salah satu dari jenis tanaman anthurium. Tetapi banyak yang mengatakan kalau tanaman gelombang cinta adalah anthurium, ya itu tetap lah benar. Karena biasanya kalau genus nya itulah yang menjadikan nama lain dari tanaman tersebut.

Gelombang cinta sendiri merupakan tanaman hias yang populer, pernah beberapa decade yang lalu gelombang cinta ini menjadi sangat di cari oleh para kolektor tanaman hias. Ya, tren lah yang membuat tanaman ini terkenal walaupun dengan harga yang selangit.

Tanaman gelombang cinta sendiri yang di cari adalah keindahan daunnya. Karena ini gelombang cinta sendiri adalah tanaman hias daun. Daunnya ini berwarna hijau seperti ciri khas daun lainnya tetapi memanjang dan juga bergelombang.

Cara Merawat Tanaman Bunga Gelombang Cinta

Tips atau cara merawat tanaman bunga gelombang cinta

Kalau ingin melakukan perawatan, kita harus tahu dulu ilmu cara merawat bunga gelombang cinta ini, karena jika hanya asal – asalan saja takutnya nanti akan berakibat fatal untuk tanaman hiasnya. Kita tidak mau kan kalau nanti gelombang cinta ini akan mati atau layu ? maka dari itulah dibutuhkan ilmu cara merawat bunga gelombang cinta.

  1. Pencahayaan

Sejatinya tanaman gelombang cinta ini bukan lah tanaman yang membutuhkan banyak sekali cahaya matahari. Maka dari itulah hindari cahaya matahari langsung pada tanaman gelombang cinta. Takutnya nanti akan membuat gelombang cinta ini menjadi semakin layu dan cepat mati. Berikan cahaya matahari yang secukupnya sehingga bisa membantu pertumbuhan. Jika kurang nya pencahayaan maka tanaman ini akan tumbuh tak normal. Saran saya untuk meletakkan tanaman ini pada pagi hari di luar untuk mendapatkan sinar matahari.

  1. Penyiraman

Gelombang cinta ini merupakan salah satu tanaman yang jika di siram terus menerus malah akan layu atau mati. Ya gelombang cinta adalah tanaman yang seperti itu, karena kalau tanaman ini di siram terus menerus akan membuat akar nya menjadi cepat membusuk.  Waktu wajarnya menyiram tanaman ini adalah 3 hari sekali, bukan sehari 3 kali. Dan lakukan penyiramannya pada sore hari.

  1. Pemupukan

Untuk pemupukan sendiri sebaiknya dihindari saja, atau gunakan sedikit mungkin. Kalau untuk tanaman gelombang cinta yang masih muda, yang hanya mempunyai 2 atau 3 daun sebaiknya jangan memberikan pupuk karena hal itu malah akan memperlambat laju pertumbuhan gelombang cinta. Kalau untuk amannya, tanya lah pada toko tempat penjualan tanaman gelombang cinta ini, agar tahu seberapa kah pupuk yang digunakan untuk tanaman ini, tapi saran saya sih tidak perlu menggunakan pupuk yang penting perawatan yang lainnya lancar aja sudah bagus.

  1. Mengkilapkan Daun

Untuk memperindah gelombang cinta ini tentunya jika bisa membuat daunnya tampak mengkilap. Soalnya tanaman hias ini yang menjadi titik sorotan adalah daunnya bukan bunganya. Maka dari itulah, jika kita bisa membuat daunnya lebih tampak indah maka hal ini menjadi faktor yang penting. Untuk membuat mengkilap bisa dioleskan susu pada tiap helai daunnya.

Nah, itulah informasi mengenai cara merawat tanaman bunga gelombang cinta. Jika kamu masih bingung untuk mengoleksi tanaman ini, maka baca kembali artikel ini, karena dengan melakukan perawatan diatas maka setidaknya tanaman gelombang cinta mu pasti akan tumbuh baik.

Baca Artikel Lainnya :

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Cara Merawat Tanaman Bunga Gelombang Cinta"