Cara Merawat Bunga Mawar Kuning Yang Benar

No comment 3202 views

Untuk ukuran bunga, memang bunga mawar merupakan bunga yang sangat digemari. Memang bukan hanya teori saja, tapi memang bunga mawar ini memiliki keindahan yang benar – benar berbeda dari bunga lain. Kelopak bunga mawar sangatlah indah sehingga memiliki daya ikat tersendiri untuk para penikmat bunga ataupun para ibu rumah tangga. Ya, yang sering membudidayakan bunga biasanya para kaum hawa, untuk mengisi waktu luang di rumah nya.

Karena banyak orang yang menggemari bunga mawar ini, mulai dari jenis mawar merah, mawar kuning hingga mawar putih. Selain memiliki kelopak yang indah, dengan dipadukan dari warna bunga mawar sehingga akan terkesan seperti harmoni keseimbangan. Tetapi, karena banyaknya orang yang mulai menanam bunga mawar ini, sehingga mereka ingin tahu bagaimana cara merawat bunga mawar yang baik dan benar.

Cara Merawat Bunga Mawar Kuning Yang Benar

Soalnya, biasanya saat mawar dijual memiliki bunga yang besar tetapi saat berpindah tangan ke kita yang pembeli bunga itu, bunga mawarnya Cuma berbunga ukuran kecil. Hal itu disebabkan oleh cara merawat bunga mawar yang salah dan kurang baik. untuk itulah, diperlukan teknik yang benar agar bunga mawar dapat tumbuh dengan baik dan benar.

Memang melakukan perawatan bunga mawar kuning ini bisa dikatakan sedikit sulit, apalagi untuk orang yang benar – benar tidak tahu ilmunya mungkin akan kesulitan untuk dapat menumbuhkan mawar ketingkat yang maksimal. Karena bunga mawar ini memerlukan perlakuan yang khusus tidak bisa hanya disiram saja. Yah, memang sih, perlakuan pertama memang harus rutin dalam melakukan penyiraman. Sebisa mungkin lakukan penyiraman pada pagi dan sore hari. Lakukan rutin dan hindari untuk menyiram tanaman bunga mawar ini pada siang hari, karena akan menggangu kegiatan proses fotosintesisnya.

Lalu yang kedua sebaiknya setiap pagi hari tempatkan bunga mawar dibawah sinar matahari karena pada siang hari sinar matahari tidak lah bahaya, walaupun bunga mawar ini merupakan tanaman yang tidak bisa terkena cahaya matahari secara langsung. Hal ini bertujuan untuk melancarkan kegiatan fotosintesis. Jika sudah mulai jam 10, tempatkan bunga mawar ditempat yang teduh, jangan sampai terkena cahaya matahari secara langsung.

Lalu cara selanjutnya yaitu dengan melakukan pemberian pupuk. Ini merupakan penting agar tanaman bunga mawar ini bisa tumbuh dengan baik. karena dengan pupuk lah bisa didapatkan nutrisi – nutrisi yang dibutuhkan oleh bunga mawar kuning ini. lalu jangan lupa untuk memangkas tangkai bunga mawar yang sudah kering. Karena hal ini bisa membuat bunga mawar menjadi lebih berkembang karena berkurangnya pendistribusian nutrisi ke tangkai yang sudah mati. Banyak orang yang hanya membiarkan tangkai ini kering, padahal ini sebenarnya sangat menggangu pertumbuhan dari bunga mawar.

Lakukan pangkas tangkai secepatnya kalau ada tangkai yang memang sudah mati atau kering. Lalu perawatan untuk menghilangkan tanaman – tanaman pengganggu atau gulma. Karena kita tahu sendiri gulma itu seperti apa, jika ada tanaman gulma di sekitar bunga mawar maka nutrisi yang bisa didapatkan bunga mawar akan berkurang. Dan ini merupakan masalah yang besar. sehingga dengan mencabut tanaman gulma merupakan langkah yang baik. Nah, itu merupakan sekilas informasi mengenai cara merawat bunga mawar kuning yang baik dan benar.

Baca Artikel Lainnya :

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Cara Merawat Bunga Mawar Kuning Yang Benar"