Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

No comment 2339 views

Apakah memang bisa menghilangkan jerawat dengan lidah buaya ? lidah buaya yang dijadikan tanaman hias itu ? benarkah ? ya, lidah buaya yang dijadikan tanaman hias daun atau disebut aloe vera tersebut memang bisa digunakan sebagai obat jerawat makanya dikenal dengan lidah buaya untuk jerawat.

Mungkin buat anda yang sedang mengalami jerawat di wajahnya pasti pusing mengenai hal ini, ya kenapa tidak ? karena jerawat inilah yang membuat kita tidak tampil pede. Memang sebagian orang akan menjadi minder jika mempunyai wajah berjerawatan, maka dari itulah tidak ada salah untuk mencoba lidah buaya.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

Karena sudah banyak yang mencoba untuk menggunakan lidah buaya untuk jerawat ini, sudah ada banyak yang berhasil, Cuma kuncinya satu, yaitu konsisten. Untuk anda yang bingung untuk menghadapi jerawat anda yang sudah membeli banyak cream untuk jerawat malah hanya menjadikan jerawat anda meradang, tidak ada salahnya untuk mencoba cara yang alami.

Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya ?

Ada beberapa cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya, berikut ini akan dibahas penerapannya :

  1. Kombinasi lidah buaya dan lemon

Cara pertama ini dibutuhkan lemon sebagai bahan campuran untuk menghilangkan jerawat. Cara nya tentunya sangatlah mudah, ambillah daun aloevera atau lidah buaya itu. Kupas kulit daunnya tersebut sehingga kamu mendapatkan gelnya, nah blender gel tersebut agar mendapatkan ekstrak an yang sempurna. Lalu tambahkan ekstrak an jeruk lemon ke dalam blender tersebut, setelah habis diblender masukkan kedalam lemari es.

Oleskan hasil ekstrak an yang diblender tadi di wajah, gunakan sebagai masker anda setiap malam sebelum tidur, biarkan sampai anda bangun tidur. Lakukan hal ini terus menerus hingga wajah anda bersih dari jerawat dan bekas – bekasnya.

  1. Masker Lidah Buaya

Caranya mirip seperti tadi, pertama ambillah daun aloe vera, lalu rebuslah bersama air. Tentunya di aduk – aduk biar menjadi rata dan nanti lama kelamaan akan menjadi pasta, nah, saat menjadi pasta ini kamu bisa menambahkan madu kedalamnya. Masker sudah jadi.

Setelah masker tersebut dingin, kamu bisa mengoleskan ke wajah mu yang berjerawat seperti kamu ber maskeran. Ingat, gosokkan perlahan kepada wajah yang berjerawat. Setelah kamu selesai mengoleskannya, tunggu sampai 20 menit sampai 30 menit, habis itu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini dengan konsisten dan teratur tiap harinya agar jerawat anda bisa hilang sepenuhnya.

  1. Konsumsi jus lidah buaya

Karena lidah buaya sangat bagus sekali untuk membantu wajah anda yang berjerawat, sehingga lidah buaya bisa juga digunakan sebagai jus biar lebih mudah dalam mengkonsumsi nya. Lidah buaya ini bukan hanya dapat menghilangkan jerawat saja, tetapi dapat membantu penyembuhan penyakit lainnya.

Tetapi, ada yang perlu diperhatikan jika anda memilih untuk mengkonsumsi jus lidah buaya ini. untuk anda yang alergi terhadapt tulip, bawang merah ataupun bawang putih berarti anda juga alergi terhadap lidah buaya karena masih dalam keluarga liliaceae. Untuk itulah anda harus tahu dulu mengenai hal ini.

Lalu anda sebaiknya tidak mengkonsumsi jus lidah buaya ini terus menerus hingga melebihi setahun lamanya. Karena jika lidah buaya ini dikonsumsi lebih dari satu tahun bisa menyebabkan kanker kolorektal. Jika menyediakan jus lidah buaya kamu kombinasikan dengan bahan lain, sebaiknya lihat dulu bagaimana nanti jadinya jika dikombinasikan dengan bahan tersebut, apakah akan baik untuk tubuhmu atau malah tidak baik untuk tubuhmu.

Mungkin memang banyak yang tidak tahu dari kita mengenai aloe vera, tetapi ya itulah informasi mengenai cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya.

 

Baca artikel lainnya :

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya"