Cara Diet Dengan Menggunakan Buah Apel HIjau

No comment 5119 views

Melakukan diet dengan buah apel hijau memang hal yang pernah buming di Indonesia. Memang apel hijau ini memiliki kandungan serat yang lebih banyak daripada apel merah, sehingga hal ini lah yang membuat apel hijau jauh lebih bagus untuk menurunkan berat badan ataupun diet.

Apel hijau sendiri merupakan apel yang dibudidayakan local, karena memang di Indonesia banyak sekali yang membudidayakan buah apel hijau ini. buah apel hijau ini sangat banyak di budidayakan di daerah sekitar Batu dan Kota Malang. Untuk kandungan buah apel hijau ini sedikit berbeda dari apel merah yang notabene adalah apel impor. Apel hijau ini lebih rendah kalori tetapi mempunyai serat yang lebih banyak.

Dengan kaya serat inilah yang dimanfaatkan oleh para kaum hawa untuk melakukan diet. Karena memang diet dengan buah adalah salah satu hal yang sudah lama. Tetapi walaupun begitu, tidak bisa dikatakan bahwa kita melakukan diet hanya membutuhkan buah apel saja, kita harus mencukupi kebutuhan nutrisi yang lainnya seperti protein dan yang lainnya.

Cara Diet Dengan Menggunakan Buah Apel HIjau

Kenapa Buah Apel Dapat Membantu Untuk Diet ?

  1. Apel Hijau Kaya Akan Serat

Ya, apel hijau ini memiliki banyak kandungan serat. Sehingga membantu kita merasa lebih kenyang lebih lama. Hal ini juga bisa berguna karena kita tidak akan ingin ngemil ataupun makan makanan lainnya karena kita masih merasa kenyang. Oleh sebab itulah apel hijau ini bagus untuk diet.

Karena sudah ada penelitian dan studi yang membahas tentang apel hijau ini. yang mendapatkan kesimpulan bahwa apel hijau ini bisa mengurangi lapar dan juga memberikan rasa kenyang sehingga cocok untuk para wanita yang sedang diet.

  1. Kandungan Kalori Pada Apel Hijau

Buah apel hijau ini rendah kalori sehingga cocok untuk diet. Karena jika anda ingin diet, maka anda harus bisa membakar kalori yang ada pada tubuh anda. Apel hijau sendiri, 1 cangkir apel hijau itu memberikan 63 kalori sedangkan buah pisang menyediakan 134 kalori. Maka dari itu, jika anda memakan buah pisang maka akan lebih banyak kalori yang ada pada tubuh anda.

Cara diet yang tepat itu gantilah makanan makanan yang anda konsumsi tiap hari dengan makanan yang rendah kalori contohnya saja buah apel hijau. Karena dengan mengkonsumsi kalori yang hanya 250 sampai 500 per hari bisa mengurangi berat badan sampai 230 gram perminggu nya. Hal ini cocok untuk para wanita yang sedang melakukan diet bukan?

  1. Hal hal yang disarankan

Saya sarankan jangan hanay memakan buah apel hijau saja perharinya. Karena bagaimanapun juga, tubuh kita tidak hanya membutuhkan serat saja, tapi kandungan protein juga dibutuhkan. Maka dari itu kita makan buah apel hijau ini sesuai dengan porsinya. Para pengamat makanan menyarankan untuk mengkonsumsi 1 cangkir buah untuk diet 1200 kalor setiap hari, dan makan 1.5 cangkir buah untuk diet 1400 kalori setiap hari.

  1. Kombinasi Diet Sehat

Caranya dengan kombinasikan buah untuk diet ini yaitu apel hijau dengan buah yang kaya akan protein. Karena protein sendiri bisa meningkatkan rasa kenyang dan pemberian energi, oleh sebab itulah jika dikombinasikan akan menjadi hal yang sangat baik untuk diet. Kombinasikan buah apel hijau dengan biji – bijian, kacang – kacangan atau juga bisa putih telur sehingga akan menjadi salah satu senjata diet yang sangat baik.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Cara Diet Dengan Menggunakan Buah Apel HIjau"