Buah Semangka Untuk Ibu Hamil Muda Dan Tua

No comment 4579 views

Sudah pada tahu tentang buah semangka untuk ibu hamil ? mungkin banyak yang kurang tahu mengenai manfaat dari buah semangka untuk ibu hamil. karena memang kebanyakan ibu hamil itu dilarang untuk memakan buah buahan yang macam – macam karena takutnya nanti akan membahayakan janin di rahimnya.

Tetapi, kalau untuk buah semangka ini tidak lah buruk untuk ibu hamil. karena semangka ini malah mampu mengobati penyakit – penyakit yang biasanya di alami oleh para ibu hamil muda maupun para ibu hamil tua. Semangka yang memiliki nama latin Citrullus lanatus ini merupakan buah yang asalnya dari Afrika. Tetapi, sekarang buah semangka sendiri sudah banyak menyebar di seluruh penjuru dunia.

Karena buah semangka memiliki banyak kandungan air, sehingga buah semangka ini sering dijadikan sebagai makanan pencuci mulut, karena memang untuk menghilangkan bau, dan juga untuk membuat kita menjadi lebih fresh kembali setelah mengkonsumsi makanan berat.

Lalu apa untungnya untuk ibu hamil ? tentunya sangatlah bermanfaat, soalnya buah semangka ini memiliki kandungan yang diperlukan oleh ibu hamil dalam pemenuhan gizi untuk janinnya. Buah semangka sendiri tidak seperti buah nanas yang memang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil karena akan menyebabkan keguguran.

Baca Juga : Manfaat Semangka Untuk Kesuburan Pria

Buah Semangka Untuk Ibu Hamil

Manfaat buah semangka untuk ibu hamil

Semangka untuk ibu hamil ? berikut ini ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh ibu hamil jika mengkonsumsi buah semangka. Berikut :

  1. Melancarkan Urine

Biasanya untuk seorang ibu hamil lebih sulit untuk membuang urine atau buang air kecil ini, nah dengan mengkonsumsi buah semangka ini bisa melancarkan proses buang air kecil. Sehingga tentunya hal ini sangat membantu para ibu hamil.

  1. Dapat menjaga sistem imunitas

Karena buah semangka juga memiliki kandungan vitamin C, maka hal ini bisa membuat dan meningkatkan sistem imun dalam tubuh kita. Sehingga sistem kekebalan tubuh para ibu hamil yang mengkonsumsi buah ini akan meningkat. Hal ini penting agar ibu hamil tidak mudah terserang penyakit.

Baca Juga : Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu Hamil

  1. Mencegah Terjadinya Pigmentasi

Untuk seorang ibu hamil, pasti akan mengalami pigmentasi pada kulitnya. Jujur saja, biasanya kulit para ibu hamil akan sedikit kasar pada saat hamil, hal itu wajar. Tetapi jika ibu hamil mengkonsumsi buah semangka maka hal ini bisa dicegah. Karena buah semangka sendiri bisa menjaga gerakan dari susu halus dan juga bisa untuk memperlancar pencernaan.

  1. Mencegah Pembengkakan Pada Ibu Hamil

Biasanya ibu hamil akan mengalami pembengkakan ringan pada kaki dan tangan. Karena itulah, biasanya anda akan menemui ibu hamil yang memiliki kaki bengkak, hal ini tidak perlu ditakutkan karena semua hal ini wajar. Semangka buat ibu hamil memiliki banyak sekali kandungan yang bisa mencegah pembengkakan ini. kandungan air pada buah semangka ini bisa mengurangi penyumbatan pada pembuluh darah dan juga pada otot.

  1. Mencegah Dehidrasi

Masalah dehidrasi memang masalah yang serius. Karena dehidrasi ini bisa membuat kita. Maka dari itu, kita disarankan untuk meminum air sebanyak banyaknya. Jika dehidrasi ini dialami oleh ibu hamil maka akan membuat kontraksi premature pada ibu hamil sehingga biasanya akan menyebabkan kelahiran yang premature. Tentunya setiap ibu hamil tidak ingin mengalami hal itu bukan ?  maka dari itulah, setidaknya konsumsi buah semangka karena buah semangka sendiri terdiri dari banyak air.

Itulah informasi buah semangka untuk ibu hamil, jika anda ingin mengkonsumsi buah semangka setiap hari maka hal itu baik, tetapi setidaknya konsumsilah buah semangka yang segar. Hindari semua makanan yang sudah tidak segar, karena hal itu akan berakibat fatal untuk janin di rahim.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Buah Semangka Untuk Ibu Hamil Muda Dan Tua"