Berbagai Macam Manfaat Dan Contoh Tanaman Hias dalam Kehidupan Anda

Tanaman hias yang banyak sekali orang – orang memiliki tentulah mempunyai berbagai macam manfaat, contohnya mereka Cuma tahu soal keindahannya saja, tetapi manfaat tanaman hias sungguh sangatlah banyak. Tentu anda belum tahu bukan ? Memang banyak sekali kolektor tanaman hias tidak tahu apa saja manfaat dari tanaman hias tersebut.

Ya, semua itu wajar, karena mereka Cuma hobi dalam merawat tanaman hias tersebut. Bukan Cuma manfaat untuk memperindah ruangan saja, tetapi tanaman hias juga mempunyai manfaat dalam kesehatan, kecantikan serta lingkungan tempat tinggal anda.

manfaat tanaman hias

Manfaat Tanaman Hias Untuk Kesehatan

Ya, tanaman hias mempunyai manfaat dalam kesehatan. Untuk itulah, banyak sekali keuntungan yang kita peroleh jika menanam tanaman hias didalam ruangan.

Pertama, Dapat mengurangi Debu dalam ruangan. Karena tanaman hias ini dapat menciptakan kelembaban yang dapat menyerap debu yang berada didalam ruangan yang sama dengan Tanaman hias tersebut.

Kedua, Dapat mengatasi stress. Karena tanaman hias mempunyai bentuk tangkai, daun, serta bunga yang indah sehingga ini bisa membuat mata yang melihat tanaman hias menjadi segar, bukan hanya itu saja, tanaman hias juga menyuplai banyak oksigen sehingga jika kita dekat di tanaman hias maka kita akan segar kembali untuk itulah maka stress akan mulai berkurang dan teratasi.

Ketiga, Dapat menumbuhkan nafsu makan. Banyak sekali tanaman hias yang dapat meningkatkan nafsu makan, contohnya kunyit. Kunyit dipercaya dapat menumbuhkan rasa nafsu makan anak-anak. Bukan Cuma kunyit, daun pandan juga berfungsi sebagai bumbu penyedap sehingga bisa menambah rasa nafsu makan kita.

Keempat, Dapat menyehatkan mata. Nah itu tentulah manfaat yang paling sering kita rasakan. Setiap kita kelelahan jika kita melihat tanaman hias yang berwarna warni pasti mata kita akan menjadi fresh lagi, contohnya air mawar, dapat mengobati mata panda yang kurang tidur dengan cara rendam mata di dalam air mawar.

Kelima, Menyejukkan Ruangan. Ini dikarenakan tanaman hias melakukan proses fotosintesis yang mengubah gas CO2 menjadi Oksigen. Untuk itulah dapat menyegarkan ruangan. Karena ruangan yang memiliki oksigen yang banyak maka akan terasa sejuk.

contoh tanaman hias

Manfaat Tanaman Hias untuk Lingkungan

Pertama, Tanaman hias dapat mengurangi suara bising. Jika kita mempunyai tempat tinggal dijalan raya maka sebaiknya anda menanam tanaman hias seperti tanaman semak dan rumput karena hal itu bisa meredam suara yang bising karena memang sifat dasarnya adalah kedap suara.

Kedua, Tanaman hias dapat memperindah ruangan. Anda sebaiknya menempatkan tanaman hias didalam ruang tamu ataupun ruangan kerja anda, karena hal itu bisa membuat anda rileks.

Ketiga,  Penyejuk Ruangan. Jika anda mempunyai tanaman hias yang bisa merambat, coba anda rambatkan tanaman hias tersebut ke tembok anda. Maka tanaman tersebut akan merambat ke tembok. Lalu anda berada di ruangan tempat rambatan tanaman hias tersebut, maka didalam ruangan tersebut akan sangat fresh dan sejuk sekali. Karena sifat sejatinya tanaman adalah mengubah karbondioksida menjadi oksigen.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Berbagai Macam Manfaat Dan Contoh Tanaman Hias dalam Kehidupan Anda"