Berbagai jenis tanaman hias daun untuk indoor maupun outdoor

Kalau berbicara tentang tanaman hias, ada banyak sekali jenis dari tanaman hias ini, ada dari jenis tanaman hias daun, dan ada pula dari jenis tanaman hias bunga. Untuk jenis tanaman hias daun ini juga mempunyai banyak tipe, ada tanaman hias daun indoor dan ada juga tanaman hias daun outdoor. Berbagai contoh dari tanaman hias daun ini ada di Indonesia. Malah di Indonesia sendiri, tanaman hias daun ini sangatlah populer.

Untuk para pecinta tanaman hias, tanaman hias daun ini pasti dimiliki oleh para kolektor di rumah masing-masing atau ditempat usaha mereka. Karena memang tanaman hias daun ini memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Oleh sebab itulah, banyak sekali yang membudidayakan tanaman hias daun tersebut.

Untuk orang awam, mungkin akan kebingungan memilih antara tanaman hias apa yang cocok di tempatkan di dalam ruangan maupun diluar ruangan seperti di taman. Ya itu wajarlah, karena memang kekurangan pengetahuan mengenai desain ini. Tanaman hias daun sendiri adalah tanaman hias yang memiliki bentuk dan corak daun yang indah.

Contoh Jenis tanaman hias daun indoor

tanaman hias daun indoor Calathea

Pertama, Calathea. Tanaman ini yang sangat digemari adalah tanaman calathea violacea dan lutea serta yang lainnya. Keindahan yang ditawarkan oleh tanaman ini adalah warna dari daunnya yang belang-belang. Dan ada jenis dari calathea yang memiliki corak daun yang sangatlah indah, bahkan mirip dengan warna dari bulu merak dan itu adalah tanaman calathea Makoyama.

contoh tanaman hias daun lidah buaya

Kedua, Aloe Vera. Aloevera atau di Indonesia sering disebut dengan lidah buaya. Tanaman ini sangatlah cocok untuk ditempatkan di indoor karena aloevera mempunyai kemampuan untuk menyerap polutan. Bukan hanya itu, tanaman ini juga berkhasiat untuk menyuburkan rambut. Bukan hanya itu, tanaman ini juga digunakan untuk membuat berbagai produk produk kosmetik.

contoh tanaman di dalam ruangan Spyder Plant

Ketiga, tanaman hias spider plant. Tanaman hias yang bagus untuk indoor. Karena tanaman ini bisa membersihkan udara dalam ruangan. Aslinya tanaman ini berasal dari afrika, lambat laun tersebar kepenjuru dunia dan sampailah di Indonesia.

Contoh Jenis Tanaman Hias Daun Outdoor

jenis tanaman hias daun Palem zemia

Pertama, Palem Zamia. Tanaman hias ini bukan hanya untuk mempercantik lingkungan rumah saja, tanaman hias palem zamia ini juga mampu untuk membersihkan udara di lingkungannya. Pemeliharaan palem zamia sendiri itu sangatlah mudah.

Aglonema tanaman hias daun outdoor

Kedua, Aglonema. Aglonema atau di Indonesia dikenal dengan tanaman sri rejeki. Aglonema ini merupakan tanaman yang menyerap matahari nya secara tidak langsung. Untuk itulah, perawatan untuk tanaman aglonema ini sangatlah intens. Jangan sampai terkena asap rokok karena tanaman ini sangatlah mudah layu. Tetapi, walaupun memiliki perawatan yang intens, aglonema ini memiliki corak daun yang sangat indah. Memang berbanding lurus dengan perawatannya.

tanaman hias di dalam ruangan Suplir

Ketiga, Suplir. Tanaman yang mudah ditemukan di pinggiran sungai. Untuk pertumbuhan suplir ini, sangatlah mudah. Tanaman suplir tidak membutuhkan banyak air, yang penting tempat yang lembab, tidak terlalu basah dan juga tidak kering.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Berbagai jenis tanaman hias daun untuk indoor maupun outdoor"