Aneka Tanaman Bunga Hias

No comment 783 views

Tanaman hias ditanam untuk dekorasi, bukan produk makanan atau lainnya. tanaman hias dapat tumbuh di bedeng bunga, dibentuk menjadi sebuah pagar atau ditempatkan di jendela apartemen yang cerah. Mereka paling sering ditanam untuk kebutuhan estetika, tetapi tanaman bunga hias yang terjadi secara alami juga bisa dianggap tanaman hias. Sedangkan fungsi yang paling jelas dari tanaman hias adalah untuk efek visual.

Berikut ada beberapa jenis tanaman hias yang cocok unutk mewarnai ruangan dan rumah kamu agar terlihat lebih segar dan natural.

  1. Bambu hiastanaman bambu hias

Dilihat secara sepintas tanaman ini akan terlihat sederhana. Meski begitu ada beberapa jenis tanaman bambu hias yang biasanya juga dimanfaatkan unutk hiasan rumah maupun pagar rumah. Jenis bambu hias diantaranya ada bambu jepang, bambu pagar, dan bambu sian.

 

  1. Lily of The Valleytanaman hias lily

Tanaman hias satu ini hanya bisa dipanen bunganya dalam kurun waktu setahun sekali. Tanaman ini biasanya mekar hanya di bulan mei dan bunganya nanti akan mengeluarkan aroma yang sangat harum. Bunga cantic satu ini biasanya dijual seharga $50 dan akan mati setelah bunganya dipetik.

 

  1. Adeniumtanaman hias adenium

Kamboja adenium, tanaman hias adenium satu ini adalah tanaman yang berasal dari gurun pasir yang kering di daratan Afrika dan asia Barat. Di Indonesia tanaman ini dikenal dengan sebutan bunga kamboja jepang. Bunga dari tanaman ini menyerupai terompet dengan kelopak bunga.

 

  1. Agloenemaaneka-tanaman-bunga-hias-1

Jenis tanaman hias berikutnya yaitu agloenema. Tanaman hais agloenema merupakan tanaman yang kita kenal dengan sri rejeki. Ini termasuk salah satu tanaman yang mudah untuk ditanam dan dirawat. Tanaman ini merupakan tanaman outdoor yang membutuhkan cukup cahaya matahari namun tidak secara langsung.

 

  1. Amarilistanaman bunga hias amarilis

Bunga amarilis termasuk jenis tanaman hias yang paling mudah berbunga dan mempunyai warna bjnga yang beragam. Tanaman ini bisa tumbuh baik di daerah yang terkena sinar matahari secara langsung. Bunga amarilis juga memiliki khasiat sebagai tanaman pengusir nyamuk.

 

  1. Bunga kemuningtanaman hias kemuning

Tanaman hias satu ini termasuk bunga yang memiliki bau wangi  yang sangat tajam. Bunga ini merupakan hasil tiruan dari bunga melati yang tidak hanya sekedar harum. Bunga ini cocok untuk ditanam di halaman rumah atau pekarangan rumah.

 

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "Aneka Tanaman Bunga Hias"