8 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

No comment 806 views

8 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan. Siapakah yang tidak suka buah ini? Apel merupakan salah satu buah tersohor di negara kita ini. Apel dipercaya mampu menjaga kesehatan kita dan ampuh juga digunakan untuk diet. Manfaat buah apel apa saja kah yang kita dapat ketika kita mengkonsumsinya?

Manfaat apel untuk diet adalah salah satu manfaat yang paling terkenal sejagad raya. Karena kandungan serat yang tinggi pada apel mampu membuat kita merasa kenyang lebih lama pada lambung kita. Selain serat, kandungan nutrisi dan vitamin lainnya juga sangat baik untuk kesehatan kita. Entah untuk wajah, kulit maupun pencernaan, manfaat buah buahan bagi kesehatan sangatlah banyak.

Dalam 100gram buah apel, kandungan nutrisi yang dimiliki sangatlah banyak. Yaitu 5bg kalori, 0.3g Zat Besi, 6g kalsium, 0.4g lemak, 90gVitamin A, 5g VitaminC, Protein 0.3g, dan air 84.1g serta nutrisi yang lainnya.

 

8-manfaat-buah-apel-untuk-kesehatan

Manfaat buah apel bagi kesehatan:

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan antioksidan didalam apel merah yang disebut dengan quercetin mampu membantu meningkatkan dan memperkuat sistem kekbalan tubuh, terutama pikiran kita. Sehingga kita tidak akan mudah terserang penyakit.

  1. Mencegah Diabetes

Senyawa fenolik pada bagian kult apel mempunyai fungsi sebagai penangkal penyakit diabetes. Oleh karena itu, kita dianjurkan memakan buah satu ini tanpa harus mengupas kulitnya ketika masih segar.

  1. Mengurangi Resiko Serangan Kanker

Manfaat buah apel bagi kesehatan selanjutnya yaitu untuk mencegah serangan kanker. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan flavonoid pada apel yang mampu menangkal berbagai jenis serangan kanker pada tubuh.

  1. Mencegah Dehidrasi

Buah apel dapat mencegah kekurangan cairan tubuh. Karena 85% buah apel tetrdiri dari kandungan air. Dengan mengkonsumsi buah ini, anda dapat terhindar dari dehidrasi.

  1. Mencegah Diare dan Sembelit

Apel juga mampu mencegah penyakit pencernaan seperti sembelit dan diare. Ini semua diakarenakan kandungan serat yang tinggi pada buah apel mampu membantu melancarkan sistem pencernaan.

  1. Penglihatan yang Lebih Jernih

Kandungan Vitamin A dan antioksidan pada apel sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah penyakit katarak. Jika kita mengkonsumsinya setiap hari, apel akan mampu untuk membuat penglihatan kita menjadi lebih jelas dan jernih.

  1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Jika kita mengkonsumsi apel minimal 2 kali sehari akan dapat menurunkan kadar  kolesterol jahat (LDL) pada tubuh kita sebanyak 16%.

  1. Menjaga Kesehatan Gigi

Bagia para penggemar rasa manis dan penikmat rokok, apel merah sangat direkomendasikan untuk kita konsumsi. Karena asam alami, senyawa astrigen dan serat akan emmbuat buah apel menjadi makanan yang ideal untuk membersihkan dan memutihkan gigi dan gigi yang keropos.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "8 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan"