10 Manfaat Bunga Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Kencantikan

10 Manfaat Bunga Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Kencantikan. Tanaman lidah buaya yang bernama latin Aloe Vera, tumbuhan ini yang sering digunakan sebagai tanaman hias atau biasanya juga bisa menjadi penyubur rambut, pemutih muka dan untuk perawatan kulit. Lidah buaya merupakan jenis tumbuhan yang dapat dijadikan sebagai obat alami terutama obat alami untuk bagiat tubuh luar.

Lidah buaya bukan hanya sekedar tanaman hias di rumah ataupun taman, dibalik itu lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, dan juga daging dari ludah buaya bisa di olah menjadi makanan seperti jeli, selai, dan masih banyak lagi. Makanan dan minuman hasil olahan daging lidah buaya sangat berpotensi sebagai makanan/minuman yang sehat bagi tubuh.

Karena berkembangnya teknologi saat ini, lidah buaya saat-saat ini menjadi salah satu bahan baku untuk membuat kosmetik kecantikan, misalnya untuk produk perawatan kulit, lidah buaya untuk maag dan penyubur rambut. Selain itu, sekarang llidah buaya dapat kita kategorikan untuk kesehatan tubuh manusia. Bunga lidah buaya datap menyembukan berbagai luka dalam maupun luka luar tubuh.

manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan

 

10 manfaat bunga lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan :

 

  1. Untuk Sistem Imun dalam tubuh

Karena dalam daging bunga lidah buaya terdapat banyak antioksidan, maka dapat melawan radikal bebas yang terdapat dalam tubuh manusia , jika anda membuat dan meminum jus dari daging lidah buaya secara teratur maka tubuh akan memiliki antioksidan yang dibutuhkan untuk melawan radikal bebas dan juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

  1. Membantu penderita diabetes

Karena dalam daging bunga lidah buaya terdapat senyawa yang baik untuk kesehatan diantaranya mannans , lektin, dan Anthraquinones yang dapat membantu para penderita diabetes, karena senyawa tersebut dapat membantu mengatur gula darah dalam tubuh manusia

 

  1. Membantu sistem pencernaan

Lagi-lagi jus dari daging bunga lidah buaya yang di jadikan jus, jus lidah buaya dapat meningkatkan penyerapan protein yang baik dan meningkatkan keteraturan fungsi usus.

 

  1. Mengeluarkan racun pada tubuh

Daging dari bunga lidah buaya yang dibuat jus dapat menjadi pilihan yang baik untuk mengeluarkan ratun atau detoksifikasi dalam tubuh manusia. Karena mengandung banyak unsur vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh serta mengatasi stress dan meminimalisir ratun yang ada pada tubuh kita.

 

  1. Melawan peradangan

Bunga lidah buaya yang dijadikan jus terdapat banyak zat yang baik untuk kesehatan yang salah satunya untuk mencekah peradangan atau melawan peradangan tanpa efek samping.

 

  1. Melebatkan dan menghaluskan rambut

Rambut yang kering karenan kurangnya vitamin dapat diatasi dengan menggunkan lender dari Bungan lidah buaya, karena zat yang terdapat pada lendir bunga lidah buaya sangat baik untuk melebatkan dan menghaluskan rambut serta tidak membuat rambut terlihat kering.

 

  1. Untuk perawatan kulit

Karena saat ini bunga lidah buaya menjadi bahan baku untuk pembuatan kosmetik salah satunya yaitu untuk perawatan kulit, manfaat lidah buaya untuk perawatan kulit yaitu untuk mencerahkan warna kulit yang kusam, menghaluskan permukaan kulit, dan masih banyak lagi.

 

  1. Mengusir jerawat yang membandel

Jerawat bagi sebagian orang adalah hal kecil yang sangat menyebalkan, bunga lidah buaya dapat mengatasi hal tersebut dengan cara mengoleskanlendir dari daging bunga lidah buaya pada permukanaan wajah yang terdapat jerawat dan lakukan itu secara rutin.

 

  1. Memenuhi kebutuhan vitamin bagi tubuh

Karena kita beraktifitas setiap harinya, tubuh kita juga perlu vitamin untuk tenaga. Ekstrak dari bunga lidah buaya saying banyak mengandung vitamin seperti A,B1,B1,B2,B6,B12,C, dan E, jadi bunga lidah buaya yang akan banyak vitaminnya sangat baik untuk memasok vitamin pada tubuh kita.

 

  1. Mempercepat proses penyembuhan luka

Luka yang masih baru harus cepat-cepat ditangani seperti diteteskan obat merah, lendir dari bunga lidah buaya juga bisa sebagai obat merah, jika anda kurang suka dengan obat merah, anda bisa mencoba dengan menglosken lendir atau gel yang terdapat pada bunga lidah buaya.

Naili Azka
Sebenarnya cuma untuk mengisi waktu luang, soalnya saya sendiri suka menulis dan juga menyukai tanaman, jadinya saya mencoba untuk membuat blog hehe. semoga blog jenis tanaman dan berbagai tanaman ini bisa membantu yang lain. :)

Leave a reply "10 Manfaat Bunga Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Kencantikan"